OKTOBER 2003

10/30/2003 - MOONLIGHT: "Rama dan Gin kembali berkonspirasi. Kali ini Gin membuka blak2an tentang Mengki, mulai dari kebiasaan2nya sampai ... hmmm, ternyata puteriku itu tukang bersolek ya? Nggak nyangka kalau dia tuh punya peralatan kecantikan yang lengkap sejak mulai SMU! Well, kita juga ngobrol banyak soal skripsi yang nanti bakal digarap sang puteri. Sambil memerangi berkilo-kilo cemilan (tengkyu ya Gin), Gin terus ngebanyol soal requestnya yang minta dibawain cowo' cakep. Itu juga alasan kenapa Gin pengen banget ke kampus gue, hehehe. Hei, ya iya laa! Ini kan konteksnya becanda! Kita juga sempet makan mie goreng sambil ngomentarin berbagai hal. Hari semakin malam ketika obrolan yang tadinya penuh canda mulai berubah serius. Disini baru ketahuan kenapa orangtua Gin begitu percaya sama Gin. Gue sendiri juga merasakan kalau jalur komunikasi logis rasionalis itu gampang banget tercipta. Gin punya pandangan yang luas dan mampu memposisikan dirinya sebagai seorang dewasa, meskipun tingkahnya sering bikin geli dan pengen ketawa ngakak sambil ngomong kalo Gin itu cewe' umur 17 tahun. Intinya, sekarang gue merasa jadi semakin akrab. Saking akrabnya, kita sampai lupa waktu dan gue baru pulang sekitar jam 12 malem. Well Gin! Kalo kamu sempet baca catatan ini, aku cuma mau bilang: BAHAGIANYA DIRIKU BISA MEMBUATMU NGAMBEK DAN REPOT! SERING2 AJA KELUARIN CEMILAN DAN BIKININ MIE GORENG GRATIS! HIDUP IMUT!!!".

10/30/2003 - 17:31 WIB: "Wah, hujan deres! Sore ini gue mau ke rumah Gin lagi, dan di tengah perjalanan hujan tiba2 turun. Basah semua! Ada kejadian norak waktu gue dengan paniknya lari tunggang langgang di jalan raya (menuju ke rumah Gin). Hey, done by blind? Orang2 yang ngeliat kontan pada bengong. Kok bisa begitu? Tapi mungkin aja ada pemikiran lain. Bisa aja gue dianggap orang gila, iya gak seeh!?".

10/30/2003 - 14:39 WIB: "Thanks, Tiara... Gak peduli gimana hasilnya, tapi gue seneng banget karena akhirnya gue bisa buat review Valkyrie Profile. Hehehe, soundtrack itu kan rada sakral, jadi yakin deh kalo bakal banyak hujatan yang masuk ke inbox kita berdua. GAK MASALAH! Yang penting siang ini kita keluar untuk seneng2! Hey, how about going to arcade game center and play some fighting games!? COOL!!!".

10/30/2003 - 14:24 WIB: "VALKYRIE PROFILE MUSIC REVIEW'S COMING! Buat temen2 yang request review soundtrack Valkyrie Profile (Hehehe, padahal daku sendiri juga yang kepengen), sekarang sudah bisa membacanya di Hot Game 104 yang terbit hari ini. Reviewnya ada di halaman 24 (Rubrik GAMESONG). Oh ya, ada juga review tentang Yoko Shimomura (KREATOR GAME) di halaman 78-79 lho! Simak fresh interview-nya!!!".

10/30/2003 - 08:38 WIB: "I miss the old moment when I accepted more than two e-mails everyday. I miss the old moment when someone said she would record her voice for me... I miss the old moment when she always thought about me, writing it down even when she woke up. I miss them all...".

10/30/2003 - 06:45 WIB: "Lama sekali gue berpikir untuk menulis curhatan ini, sampai akhirnya gue nggak mampu lagi menahannya. Jeritan ketakutan dari dalam hati gue akan hilangnya kesempatan untuk ngerasa bahagia. Pada bengong kenapa gue sampai ngomong seperti itu? Well, gimana ya cara memperhalus penjelasannya? Gini aja: Terbentuknya gue di muka bumi ini ternyata lebih tua dibanding usia perkawinan kedua orangtua gue. Udah ngerti kan? Gak ada yang pernah memberitahu gue tentang hal ini, dan begitu gue tau, gak pernah sekalipun gue ingin mengeluarkannya. Itu kenapa ada orang yang selalu minta maaf secara khusus sama gue setiap tahun... Never mind, karena sebenernya yang gue pikirkan bukan itu. Akibat kejadian itu, gue merasa begitu sedih dan selalu berpikir bagaimana caranya untuk bisa menghilangkan kesedihan itu. Gue juga sadar, akibat kejadian itu membuat hidup gue ini lebih banyak berisi penderitaan. Bukan maksud gue nggak bersyukur sama apa yang telah diberikan Allah, tapi itu yang gue rasakan. Tapi, gue selalu berpikir kalau Allah sengaja melakukannya untuk menghapus dosa peristiwa itu = jadi, semua hal buruk yang selalu menimpa gue selalu gue anggap wajar. Cacat yang gue alami, sifat buruk yang banyak bercokol, dan setumpuk penderitaan lainnya - semuanya adalah wajar, karena itulah ganjaran untuk seorang yang muncul dari bagian kegelapan... Meskipun demikian, kadang hati kecil gue sering menjerit: Apakah gue nggak berhak lepas dari hukuman itu dan merasakan kebahagiaan walaupun sedikit? Kebahagiaan untuk bisa disayangi, dibanggakan, dielu-elukan dan ditinggikan derajatnya oleh orang yang mencintai gue? Dalam hati kecil gue, gue punya cinta murni yang selalu ingin membahagiakan semua yang mencintai gue. Tapi, seringkali hal itu kalah oleh jeritan hati gue yang selalu memelas kebahagiaan juga. Gue merasa sedih, karena seringkali gue merasa takut meminta karena peristiwa kemunculan gue. Sering mencoba menunjukkan jeritan hati itu, tapi yang terjadi, gue malah kehilangan orang yang gue cintai. Saat ini, gue telah menemukan tambatan hati yang luar biasa mengagumkan. Ingin rasanya menyampaikan padanya kalau hati kecil ini penuh dengan kemurnian, tapi jeritan dari hati itu membuatnya jadi merasa kalau gue berbohong... Honey, if you happen to read this, I really want to be happy with you. Maybe it was my fault asking you to show me off, but please trust me that I also have the same feeling... I'm proud of you, so that's why I write a lot about you. I just hope that Allah won't take you away to wash away my sin. Enough for that... I really want to love and being loved with all heart... Meskipun gue ini bagian dari kegelapan, tapi ingin rasanya bisa bersinar dan berkilau seperti aurora...".

10/29/2003 - 08:04 WIB: "Sayangku udah sembuh blon ya...? Jadi khawatir karena tiga minggu ini dia jadi sering sakit. Sayangnya, gue belum bisa mengirim Wahita, my aura ke tempatnya, karena gue sendiri masih memerlukannya untuk memulihkan kondisi kaki gue dan membackup tenaga karena belakangan ini gue harus kerja lembur sampai malem ngerjain tugas kampus. Malam kemarin gue baru bisa mengirimkan sebagian aura gue kesana. The cuty angel said she knew what to do, jadi gue nggak perlu khawatir. Probably she'll be there for about one or two weeks, making sure that Femmy's alright. Hehehe, gue nggak pernah membagi aura gue untuk jangka waktu yang lama lho, tapi gpp, soalnya kerjaan gue kan gak banyak di bulan puasa. I mean, gue gak sering2 berkeliling kota, jadi aman2 aja. Well, jadi keinget kalo sekarang gue lagi berperang melawan keegoisan diri gue sendiri. Padahal gue tau dia lagi sakit, dan jelas2 dia bilang mau kirim e-mailnya besok, tapi malem tadi gue tetep cek inbox. Kadang emang suka ngerasa kesel: Kesannya kalau gue mau terima e-mail dari dia, gue harus kirim e-mail. Kadang gue pengen banget dia inisiatif, kirim e-mail meskipun gue blon sempet ngirim. Well, but that's only a little thing anyway. So, Wahita, selamat bertugas ya! Meskipun Fem gak akan bisa melihat bagian dari diri gue itu, tapi gue percaya kalau Fem percaya dia ada disana...".

10/28/2003 - 16:54 WIB: "Nabi Muhammad SAW pernah bersabda kepada sahabat sekembalinya dari medan perang. Beliau mengatakan bahwa ada perang yang lebih besar dan sulit ketimbang perang yang baru saja dilaluinya, yaitu perang melawan diri sendiri. Keburukan di dalam hati dan keinginan individual... Itu adalah tentara terkuat yang dikirim iblis ke hati kita. This evening, I declare to start fighting. Though I'm not good at it, but I'll try to fight...".

10/28/2003 - 12:19 WIB: "Soal aura? Wah, kok jadi pada takut sih? Itu bukan semacam kekuatan gaib/mistik apalagi jampi2 atau mantera sihir, bukan juga ilmu hitam dan sebangsanya. Lemme tell ya, kalau aura itu adalah lingkaran cahaya yang terbentuk akibat gesekan energi di sekeliling tubuh kita (menghasilkan panas yang bisa dilihat). Semua manusia mempunyai aura, tapi nggak semua bisa mengendalikannya. Aura juga merupakan tenaga cadangan yang sewaktu-waktu bisa keluar untuk melindungi diri kita, tapi dia akan melakukan itu dengan sendirinya. Coba bayangkan kalau kamu sebelumnya nggak pernah bisa melompati pagar, tiba2 kamu dikejar anjing (anjing itu binatang yang paling membuatmu takut), dan kamu lari melompati pagar karena hanya itu jalan satu2nya, DIJAMIN BERHASIL! Contoh lain adalah kalau kamu ketakutan dan berteriak, maka teriakannya akan lebih keras ketimbang kalau kamu melakukannya dengan sengaja. Nah, itu yang otomatis. Kalau kamu giat berlatih olahraga fisik, latihan konsentrasi dan berpikiran bersih, kamu bahkan bisa mengendalikan aura sesukamu (nggak bisa untuk hal2 negatif). Kamu bisa merelaksasi tubuh, mengganti fungsi panca indera atau bahkan membantu (bukan menyembuhkan) teman yang sedang sakit dari jarak sejauh manapun. Tiap orang juga punya kebiasaan dan pola/tingkah laku yang berbeda, oleh karenanya gesekan energi yang timbul juga beda2 dan menyebabkan warnanya berbeda juga. Itu kenapa tiap orang punya karakteristik aura yang nggak sama, tapi nggak ada yang lebih baik atau lebih buruk dari yang lain. Semua punya keistimewaannya sendiri2. Hehehe, gue? Gue pemilik aura biru: Pemikir dan perasa. Paling potensial memakai aura untuk mengoptimalkan fungsi panca indera atau membantu orang lain. Hehehe, ini rahasia loh! Gue nggak akan bisa pecicilan seperti sekarang seandainya gak melatih aura gue, karena penglihatan gue udah nggak mungkin lagi dipakai untuk beraktivitas. So, thanks to great Allah that creates such great stuff...".

10/28/2003 - 07:21 WIB: "Wow! Kerjaan gue dari kampus banyak banget! Somebody please give me strength!!!".

10/27/2003 - 20:10 WIB: "It's about my love, Femmy... Sakit lagi... *sedih*".

10/27/2003 - 17:34 WIB: "TIARA's coming! Hari ini gue & Eva janjian mau nyelesein editan terakhir artikel Valkyrie Profile sekalian buka bersama di rumah gue. Tadinya gue was2 karena Eva berangkat sendiri dari kampusnya (cuma gue kasih alamat aja). Perasaan gue langsung lega ketika jam setengah enam ini dia sampai. What do we do? Eva sibuk dengan editan artikel, sementara gue membuat koleksi musik yang diambil dari album Valkyrie Profile Voice Mix Arrange dan Valkyrie Profile Arrange Album. 2 album itu berisi lagu2 aransemen VP yang bagus2, tapi satu CD gak terisi penuh. Jadinya, dari 27 track totalnya, gue memilih 17 lagu yang diseleksi dan dikopi ke dalam 1 CD. Hasilnya? KEREN! Kompilasi VP ini bener2 sempurna! Sayangnya, ini blon bisa mengobati kerinduan kita berdua akan Valkyrie Profile OST yang blon kunjung kita punya. Well, setelah buka puasa dan ngasih miskol ke ponsel my love, topik pembicaraan berubah. Kita jadi ngomongin soal kekasihku itu. Eva yang udah sempet berkunjung ke home page ini bilang kalo gue dan dia itu saling menyayangi. Definitely! Gue bangga banget bisa punya pacar seperti Femmy. Itulah alasan kenapa gue selalu blak2an nulis tentang dia di halaman home page ini. Senang rasanya bisa menceritakan tentang Femmy...". 

10/26/2003 - 23:56 WIB: "Pernah nggak sih dalam hidup ini ngerasa kalau semua tindakan yang kita ambil dianggap salah? Gue seringkali mengalami hal itu, dan kalo udah gitu, gue jadi ngerasa putus asa dan gak berani ngambil keputusan/sikap seperti halnya yang dilakukan oleh orang2 seumuran gue. Itu sangat menyedihkan... Apalagi kalau kita tau apa yang kita lakukan itu salah, ditambah lagi orang lain yang menyalahkan kita. Bebannya jadi bertambah dua kali lipat. Blon lagi kita bisa merubahnya, orang lain sudah membebaninya dengan tudingan mereka. Dalam keadaan seperti itu, gue cuma punya satu harapan. Tolong bebasin gue dari rasa bersalah itu, supaya gue bisa bernafas lega. Tolong beri kesempatan sama gue untuk bisa menentukan apa yang menurut gue benar dan baik, karena gue kan udah 22 tahun... Cie! Bukan gitu aja sih maksudnya. Gue cuma gak mau keberadaan gue itu hanya untuk bikin salah dan salah terus. Kalaulah ada sebuah kebenaran yang bisa membuat orang lain merasa bahagia atas keberadaan gue, itu bisa mempertahankan umur gue selama 10 detik.".

10/26/2003 - 23:20 WIB: "Purdey..........".

10/26/2003 - 21:11 WIB: "Malem ini shalat tarawih yang pertama. Baru aja mulai, hujan deras udah turun. Well, shalat gue blon begitu khusuk, soalnya masih keganggu ama ributnya suara anak2 yang pada mondar-mandir waktu lagi shalat. Keadaan seperti ini biasanya bertahan sampai hari ke-20. Gpp, soalnya dalam satu dua hari, gue pasti udah terbiasa.".

10/26/2003 - 17:32 WIB: "Percaya gak kalau gue punya love story yang lebih mengharukan dibanding Romeo & Juliet dan lebih romantis ketimbang Titanic? Yes, this evening...".

10/26/2003 - 17:00 WIB: "Kurang dari satu jam lagi setelah gue nulis catatan ini, kita bakal masuk ke bulan suci Ramadhan. Untuk itu, gue udah tulis artikel di menu 'ARTIKEL HATI'. Kaya'nya terlalu deh kalo gue gak ikut merayakannya lewat teks. Nulis segini banyak bisa, masa gak bisa nulis soal Ramadhan seeh? Oh ya, kalo temen2 sempet denger backsound musiknya, itu bukan musik Ramadhan buatan gue, tapi musik dari Final Fantasy VI (Veldt). Kadang gue suka heran: Nobuo Uematsu bisaaaaaaaa aja bikin berbagai jenis musik. Yang ini gue pake soalnya rada kemuslim-musliman gitu. Hehehe, moga2 cocok buat backsoundnya yach! PEACE!".

10/25/2003 - 12:36 WIB: "Tanya: 1. Aurora, buat review musik Valkyrie Profile dong! 2. Yang buat lagunya siapa sih? 3. Bisa kasih tau ga lagu yang musiknya kayak Valkyrie Profile? Jawab: 1. Ditunggu ya! Saya sudah buat reviewnya dan mungkin bakal nongol di Hot Game 104 yang terbit Kamis depan. 2. Komposer musik Valkyrie Profile namanya Motoi Sakuraba. 3. Karya2 Sakuraba yang lain? Banyak! Contohnya Star Ocean, Tales of Destiny, dan yang paling baru adalah Star Ocean: Till The End of Time, dan Tales of Symphonia.

10/25/2003 - 09:21 WIB: "Ouch... Nangis semaleman bikin gue jadi lemes. Pagi ini sehabis bangun tidur, gue langsung cek inbox pribadi, berharap bisa nemuin e-mail dari Femmy. YUP! I got it! Rasanya seneng banget, dan gue ngerasa bahagia karena ternyata Fem gak malu punya pacar seperti gue... Thanks, Fem... Tapi, apakah ini juga akan merubah isi weblognya ya?".

10/24/2003 - 16:19 WIB: "Apa kabar ya weblognya Femmy? Udah seminggu ini sejak gue memutuskan untuk gak main kesana. Alasannya memang agak egois, atau mungkin sangat egois? Gue cuma ngerasa minder lantaran Fem gak pernah inisiatif nulis tentang gue di weblognya (Note: yang seperti gue tulis disini). Cukup beralasan juga sih. Kalo gue kan bisa jor2an disini, tapi pastinya beda banget sama dia. Well...pengen juga sih buka, tapi...I guess it's not my place anymore... Tapi ada benernya juga. Weblog dan diary itu berbeda. Kalo diary seperti yang gue punya ini sifatnya lebih pribadi, artinya dituntut untuk nggak menyembunyikan sesuatu dan harus menulis hal terjujur. Sedangkan weblog adalah konsumsi publik yang nggak harus nulis sesuatu yang amat pribadi. Nah, mungkin itu juga alasannya kenapa gue gak mau bikin blog dan lebih memilih diary online ini. The reason is: Gue ngerasa lebih bebas dan gak perlu malu menulis, karena gue pengen punya tempat dimana gue bisa nulis sebebas-bebasnya. Ini juga jadi catatan buat para pengunjung kalo gue bukan dengan sengaja menulis teks disini sebagai bahan hiburan, tapi karena gue memang ingin menulis sesuatu yang gue rasain dan semuanya gak ada yang ditutupi. So, jelas kan? Gue juga memakai diary online ini sebagai media tanya jawab atas semua request yang masuk, baik melalui e-mail pribadi gue yang di www.melodymail.com atau yang lewat e-mail kerja gue di FF Indonesia Online. Dengan tidak membuat message board, gue juga bisa menjaga privasi si penanya, karena kadang ada yang namanya gak mau dicantumin, jadi gue gak perlu nyantumin namanya disini. Tapi kalo emang ada yang mau numpang ngetop dan pengen ditulis namanya, MONGGO! Tulis aja pesen di e-mail kalo namanya mau dimuat disini. Gut tau kalo home page ini sangat dinamis, tapi gue gak peduli. Gue gak pernah ngerasa malu nulis apapun, mengungkapkan semua dengan jujur. Hehehe, suka2 gue donk! Ini home page gue, dan semuanya itu isinya pengalaman gue, jadi peduli amat ama kata orang! Ini juga bisa jadi pengalaman buat kamu2 yang mungkin punya weblog atau diary online. Kalo memang kalian ingin sekali menulis sesuatu yang paling pribadi, tapi ngerasa malu, tanya deh diri sendiri. Emangnya malu ama sapa? Itu kan blog/diary kalian sendiri, jadi terserah dong! Tapi kalo memang budaya malu/gengsinya udah mengakar, gue saranin balik lagi ke budaya klasik: Pake diary di buku yang cuma bisa dibaca ama kita sendiri... OK? Jadi udah jelas ya kalo teks di diary online ini bukan dibuat karena gue pengen menghibur, tapi ini adalah ungkapan hati gue yang sejujur/benar2nya. Makasih kalo kalian merasa terhibur...".

10/24/2003 - 06:11 WIB: "Ramadhan's coming... So, buat semuanya, gue mohon maaf lahir dan batin. Yes, that's for everything I've done to you, termasuk di home page ini. Please maafin gue... OK, let's start that new story!".

10/23/2003 - 23:42 WIB: "Hehehehe...wuakakakakak!!! Ini kutipannya gue ambil dari e-mail gue di FF Indonesia Online: "Tanya: Kak Aurora pasti orangnya cantik dan manis...namanya aja bagus. Jawab: *gak bisa nahan geli* Oh, ya ampun! Ternyata masih ada yang belum tau siapa itu Aurora yach? Coba liat deh di halaman depan home page ini, apakah saya ini kelihatan seperti seorang puteri? Wuakakakakak!!!".

10/23/2003 - MOONLIGHT: "Sweet Rama & Cute Gin was talking a lot! Selama hampir lima jam, kita ngobrol2 dan saling bagi2 pengalaman. Hehehe, ternyata seru juga yach! Gue jadi tau kenangan masa kecilnya si puteri kodok. Yang paling lucu itu waktu gue tau kalau ternyata sang puteri orangnya cengeng dan nggak suka kalo Gin berpakaian beda darinya. Yang paling menggelikan adalah cerita tentang si kodok yang marah2 waktu ditinggalin Gin di saat hujan deras. Hehehe, si kodok bukannya lari untuk berteduh atau ngejar kakaknya, eh malah teriak sekeras-kerasnya dan marah2 di tempat! *grin* Kita juga ngebahas tentang Mia, the Purple Newt yang seminggu yang lalu telfon ke rumah Gin. ALHAMDULILLAH! Akhirnya ada juga orang yang memahami perasaan gue! Thanks, Gin! Gin udah mengerti betapa "XXX"-nya Mia itu! Jadi, wajar kan kalo gue itu show off? Dia aja sampai bela2in show off ke Rama sampe nelfon Rama di rumah Gin segala. Yeah, Rama benar2 terganggu sama keberadaannya! Well, cerita apa lagi ya!? OH YA! Gin juga belajar teknik dasar memakai aura, yaitu konsentrasi! Kaya'nya kalau Gin serius, kemampuan Gin bahkan bisa lebih hebat dibanding Rama! Oh ya, bicara masalah aura, kok bisa sama ya dengan informasi Gin? Dulunya gue pikir aura gue salah waktu mendeteksi kalau eks-nya si kodok ngajak balikan lagi, tapi ternyata itu bener ya? (Note: gue benci banget karena Fem gak cerita soal itu).

10/23/2003 - DAYLIGHT: "TIARA JOINED THE PARTY!: Itu teriakan Eva, cewe' kece yang mulai hari ini jadi partner gue dalam nyari & buat review di Hot Game. Waktu disuruh pick-up a nickname, dengan jelas dia bilang "Tiara". Well, nice name, dan sepertinya orangnya juga asyik! Rupanya Eva adalah salah seorang eks kontributor sebuah majalah anime di Indonesia. Perkenalan ini diabadikan dengan saling serah terima e-mail office, lalu kita langsung berangkat ke MTA untuk memulai pekerjaan pertama kita: Memburu soundtrack Valkyrie Profile! Sayangnya, VP OST udah keburu diambil orang, jadi kita berdua gigit jari deh. GPP! Yang penting kita udah tau kisaran harganya (sekitar 300 rebu). Well, jadi seharian ini kita berdua keliling kota. Cowo'nya Eva nggak bisa ikut lantaran harus nemuin dosennya, jadi kita berduaan aja. Satu hal yang sangat gue suka adalah kesederhanaan Eva. Dia bilang: "Cewe' itu gak perlu cantik atau dandan berlebihan. Yang terpenting adalah tampil rapi.". Well, that makes sense! Gue setuju banget, karena cewe' yang rapi itu bakal keliatan kecantikannya, iya nggak? Yang lain lagi? Ternyata dia juga hobi traveling, jadi siang ini kita menikmati pengembaraan kita dengan berpindah-pindah ANGKOT. First look gue tentang Eva: Ternyata kita berdua sama2 kere. But, sesuatu membuat gue sangat terkejut waktu dia mengeluarkan tas mininya dan bersiap mau mengambil gambar sampul Valkyrie Profile OST. Sebuah kamera digital, laptop lengkap dengan fasilitas Telkom Flexy dan mini recorder menyembul dari tasnya. A...ASTAGA!!! "Hehehe, it's my tools," jawab Eva sambil tersenyum. Satu lagi deh ketauan kalau kita itu ternyata sama. WE DON'T LIKE SHOWING THINGS OFF. The next then, kita ngobrol2 seputar musik game. Wah, suka VP juga ya? Kalau gue lebih suka yang Voice Mix Arrange, soalnya ada suaranya Valkyrie sih!".

10/22/2003 - 11:10 WIB: "Asyik! Dosen gue hari ini nggak masuk! 1 dosen = 3 mata kuliah, so......GUE BISA PULANG!!!".

10/22/2003 - 09:20 WIB

 

"Can you see!? I just CAN'T BELIEVE this!!! Jadi, gue bener2 punya soundtrack game Final Fantasy X2!? Rasanya seperti mimpi! Selama ini gue udah malang melintang nyari2 soundtrack ini, tapi nggak pernah berhasil. Sebagai fans beratnya musik FF, gue sempet ngerasa berdosa karenanya. Ternyata, Tissi berhasil menemukannyaa!!! Emang nggak orji seeh, BUT I DON'T CARE! Meskipun gue masih ngutang, TAPI GUE BANGGA bisa majang covernya disini. So, I really own this!? HURRAH!!!".

10/21/2003 - 23:46 WIB: "Man supposes, Allah disposes... My girlfriend... She's...she's...the most beautiful heart I've ever met. Would you please take her as my someday's plan, my greatest Allah? I just can't let her go...".

10/21/2003 - 15:34 WIB: "Sore ini gue duduk sendirian di teras depan, mengurut kaki kanan gue yang ternyata retak tulangnya. Ouch, it hurts! Sempet kepikiran untuk tetap berangkat ke Palembang. Nggak tau kenapa, rasanya nyesel banget karena gak bisa denger suara Femmy yang lagi siaran dan denger lagu Karima di radio. Note: If Femmy happens to read this, I JUST WANNA SAY I REALLY DO! It makes me angry every seconds. I don't think I can remedy this before I come there again, or if Femmy wish to record her voice, representing Karima on the radio. Gue nyesel banget, karena usaha yang telah gue tempuh susah2 itu nggak berhasil. Lagi sengit2nya berpikir seperti itu, kepikiran mau dengerin soundtrack Valkyrie Profile. Tuh album emang selalu jadi temen setia kalau gue lagi stress. Lagu2 sedihnya bisa bikin gue selalu nangis, lagu2 upbeatnya bisa membuat gue selalu ingin menggerakkan anggota badan dan berlari, dan lagu2 battlenya juga yang selalu membuat gue berasa pengen teriak sekeras-kerasnya melepas semua emosi yang gue punya. Tiba2 Mbak Irma telfon dan ngomong: "Ini emergency! Bisa buat review Valkyrie Profile? Jadinya besok pagi ya!". KEBETULAN! Gue memang lagi jadi satu sama tuh album, so I don't have other reasons to say NO. Oh ya, sekarang gue jadi adiktif banget sama lagu battlenya Valkyrie Profile (Fighting The Shadowy Gods), dan minggu ini tercatat gue udah mengulanginya sebanyak 1627 kali. I guess, this is the most beautiful battle music ever, setidaknnya untuk gue yang saat ini ada di puncak emosi. FEMMY!!! HOW DARE YOU DESTROYED MY DREAMS!!!".

10/21/2003 - 07:28 WIB: "Lagu The Sorrow of Parting (Lufia 2) mengiringi catatan harian kali ini. Ini adalah jawaban dari sebagian besar pertanyaan temen2 yang pernah masuk ke inbox. Tanya: "Aku salut melihat kamu yang tak pernah khawatir dan berpikir negatif tentang cacat yang kamu derita. Pernah tidak merasa putus asa karenanya?". Jawab: Mungkin kalian semua akan terkejut mendengarnya. Memang benar kalau gue nggak pernah memusingkan soal cacat yang gue derita. Lebih dari itu, gue bersyukur banget dengan kondisi gue ini. Gue juga nggak kehilangan rasa percaya diri meskipun menderita cacat. Tapi, satu hal yang membuat gue sering merasa sedih adalah: Gue nggak mau kalau keadaan gue ini jadi beban buat orang lain. Soal pacar misalnya: Gue selalu ngerasa nggak tega kalau gadis itu harus terbebani. Maksudnya, dengan memilih gue sebagai pasangannya, itu artinya dia harus berjuang keras untuk bisa membuat lingkungannya menerima apa adanya (kekurangan gue). Kalo inget ini, rasanya pengen nangis...".  

10/20/2003 - 07:09 WIB: "Selamat jalan, Pak......................................".

10/20/2003 - 06:20 WIB: "Somebody please help me... Saat ini gue ada di puncak keminderan gue. Merasa aneh karena diri ini aneh membuat gue jadi seperti ini. Gue kehilangan kepercayaan diri untuk bangga sama apa yang gue miliki. Kesukaan gue yang beda, musik gue yang beda, aahh... Perbedaan itu membuat gue bener2 merasa minder. Somebody please help me...".

10/20/2003 05:48 WIB: "There was something strange...  Yeah, it's about my girlfriend. Gak tau kenapa, tapi belakangan ini gue merasa sangat bersalah. Waktu dia telfon kemarin sore, gue yakin betul ada sesuatu yang nggak beres yang sudah terjadi. Gue coba menanyakannya, tapi Fem bilang NOTHING. Ah, mungkin apa yang Fem bilang itu benar. Gue rasa, gue jadi nggak percayaan gitu akibat pengalaman masa lalu gue. If I could just trust her, pasti gue nggak akan berpikir seperti ini. Gue rasa juga bukan itu aja alasannya. If something bad happens to her, my heart will feel it. Ah, tapi Wahita kan juga bisa salah... Tapi kalau memang benar ada apa2nya, well... Mungkin itu karena kesalahan gue, termasuk karena udah buat artikel yang isinya mendiskreditkan Femmy. Atau ada kesalahan gue yang lain? Atau mungkin Fem butuh sendiri untuk menyelesaikan masalahnya? Kalaulah memang Fem belum mau jujur, mungkin ada baiknya kalau gue minggir dulu. Ada kalanya seorang pacar butuh waktu untuk menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa bantuan pasangannya. Gue menghargainya... Mungkin dengan tidak mengiriminya e-mail dan ngak nelfon2, dia bisa merasa lebih tenang. Selain itu, gue ingin sekali Fem protes: "MANA E-MAILNYA!!!???", dan pada saat itulah gue bisa merasa bahagia... Mungkin Fem sendiri akan marah karena saat ini, pagi ini, gue justru lebih terbuka sama home page ketimbang sama dia. Tapi, gue memang nggak mau merasa berat sebelah. Kalau memang ada yang disembunyikannya, gue rasa gue juga lebih baik bersikap nggak jujur sama diri gue sendiri...".

10/19/2003 - 21:02 WIB: "Gin maniiiiiiiiisssssssss......... MAAPIN AKUUUUUU!!!!!!!!!!! I don't mean to hide it from you! Gin tau kan kalau sebenernya Rama pengen banget naik pesawat dan terbang ke langit, lalu teriak sekeras-kerasnya kalau Femmy itu udah jadi milik Rama? But, you know the reason that I have to do this. It's all for Femmy... Oh ya, mau update juga nih? SABAR YA! Untuk sementara, liat aja artikel GUE III dan GUE IV di menu 'ARTIKEL HATI'. Eh, jangan lupa kasih komen yap!".

10/19/2003 - 00:07 WIB: "Malem minggu tetep belajar? Iya laa! Tugas gue kan banyak banget! Oh ya, tadi sempet update 'ARTIKEL HATI'. Gue naruh artikel baru disana. Namanya 'PACARKU: FEMMY II'. Kali ini, gue sengaja membuat halaman reminder buat Femmy. Gue sengaja menulis artikel semacam itu karena nggak mau Femmy merasa takut lantaran menganggap gue kelewat baik. Kadang2 gue juga suka ngambek, kesel atau cemburu dan nunjukin itu terang2an ke Femmy. Gue pengen nunjukin kalau gue nggak sekedar sayang, tapi juga peduli sama Femmy melebihi temen2 Femmy yang dulu pernah sayang sama Femmy. Selain itu, asyik juga kan kalo ada halaman yang bisa jadi asisten reminder? So, gue nggak perlu memperingatkan Femmy sampai berulang-ulang...".

10/18/2003 - 21:03 WIB: "Yo! Ini buat klarifikasi catatan sebelumnya. Buat temen2 yang baca catatan di bawah ini, mungkin merasa kalo gue terlalu keras atau semacamnya. Untuk itu, gue minta maaf, minta maaf yang sebesar-besarnya, terutama buat pemilik blog yang artikelnya gue kritik. Gue cuma nggak suka SHOW OFF, apalagi masalah harta benda. Mungkin itu alasan terbesar yang membuat gue begitu alergi (I think I'm not going to read such articles anymore). Dari kecil, gue sudah diajarkan untuk menekan hal itu sebisa mungkin. Kalaulah gue harus SHOW OFF, misalnya nunjukin keahlian lebih atau kemampuan yang gue punya, itupun demi supaya orang2 cacat seperti gue ini nggak dianggap remeh dan siapapun yang jadi relasi gue nggak merasa malu karena berdampingan sama gue (Note: meskipun sebenernya gue benci melakukan itu). Gue lebih seneng cerita2 soal kejelekan gue, dan kalaulah memang ada sesuatu yang lebih dari gue, gue lebih suka orang lain yang menemukannya sendiri. Jadi buat siapapun yang pernah merasa menulis artikel semacam itu di blog atau catatan khususnya, gue mohon maaf kalau gue terpaksa menobatkan itu sebagai THE WORST ARTICLE EVER dan gue mungkin nggak akan pernah mau melihatnya. Tapi, itu bukan berarti gue membencinya. Please jangan terpengaruh omongan gue ini. Your blog is still good anyway, dan teruslah berkarya. Note: That's yours, so I don't have the right to interfere... PEACE!!!".

10/18/2003 - 19:24 WIB: "Yeah...Yeah...Yeah..., a MUST-HAVE Mobile Phone, eh? How about those poor people that has to dry sweat out to fight for their MUST-HAVE? Gue baru aja buka blognya seseorang (can't mention) dan liat update terbarunya. Rich-minded, gue pikir itu nggak salah. To be sure that she owns that expensive handphone. How about me? Hehehe, alat komunikasi termahal yang gue punya ya telepati aura itu. Hehehe, terus terang aja kalau gue yang berekonomi pas2an ini nggak punya modal banyak, jadi nggak bisa ikut2an nge-trend ala jaman sekarang, sesuatu yang biasa dilakukan oleh orang2 kaya. Lagipula, ponsel, DVD player atau benda2 mewah lainnya itu bukan target kebanggaan gue (juga karena gue nggak punya uang untuk membelinya). Hmmm, gimana ya? Gue lebih banga kalo bisa beli soundtrack game original, seperti yang ini nich! Buat penggemar musik game, ini baru MUST-HAVE!!! Oh ya, buat yang sempet melakukan atau memajang harta kekayaannya di blog, tolong jangan lakukan itu. Not many people can be like you, so take care of their poor feelings... Buat temen2 yang merasakan hal yang sama dengan gue setelah membaca blog semacam itu, keep going! Kalian nggak akan mati kalau nggak bisa seperti mereka, so jangan khawatir! Kenapa gue pamerin nih CD? O,o, itu karena gue membelinya dengan uang sendiri.".

below is my most expensive stuff I own. I'm not rich, and I bought that original CD with my own money. That's why I am proud of showing it to all of you. You're not rich if you still grab your parent's...

10/17/2003 - MOONLIGHT: "Malem ini gue ada di rumah Gin, kakaknya Femmy. Gue kesana karena ada tugas yang harus gue kerjain. Gin bersedia bantuin gue ngetik tugasnya, jadi nanti gue tinggal membacanya di komputer gue. Selain ngerjain tugas, kita ngobrol banyak, termasuk tentang skripsi dan rencana gue di masa depan. Thanks to Gin... Dia kasih komentar waktu gue nyeritain tentang lagu2 buatan gue yang pernah dicela orang (di kampus, tapi jangan khawatir karena gue gak akan sebutin siapa). Kata Gin: "Kalo dia mencela, artinya dia lebih hebat dari kamu. Kenapa nggak suruh dia buat lagu yang lebih bagus dari apa yang dicelanya?". Yup, I got it, Gin!".

10/17/2003 - DAYLIGHT: "Have you ever seen the hellkeeper? I did... Siang ini, gue pergi ke Mangga Dua bareng2 Slamet, my mate. Waktu pulang, kita naik kereta dan turun di stasiun Buaran. Karena penumpangnya berjejal-jejal, Slamet turun lebih dulu, maksudnya mau ngejagain gue supaya turunya lebih gampang. Belum lagi sempet gue turun, tiba2 ada orang yang mendorong gue dari belakang. Guess what? Gue yang waktu itu hilang keseimbangan dan kedua kaki gue terperosok di antara lubang jeda peron dan kereta. Benturan keras membuat kaki gue luka, dan perut bagian kanan gue juga nyaris. Untungnya, gue waktu itu nyelipin Karima, suling kecil gue itu di pinggang, jadi gue terhindar dari benturan perut, tapi suling kecil itu jadi cacat lantaran melindungi gue *nangis*. Untungnya Slamet cukup sigap dan segera menarik badan gue ke atas. Terlambat sedetik aja, gue pasti udah......... Hei, jangan takut dulu! Hellkeepernya udah pergi! Nih, liat! Gue masih bisa update DIARY ONLINE ini kan? Many thanks to Allah that postponed my going, to Slamet that did the first hand, and to my little Karima...".

10/14/2003 - 23:26 WIB: "KARIMA - TO BE WITH YOU II is coming out now!!!".

10/14/2003 - MOONLIGHT: "This is RAMA'S TRIPLE HAPPINESS...: Malem ini gue sharing sama Bapak dan Ibu. Kita ngomongin soal tagihan telfon yang membengkak akhir2 ini. Awalnya memang negatif, tapi, disitulah ketika gue mengungkapkan semuanya. Mengenai target gue jadi penulis tetap di Hot Game, mengenai cita2 gue untuk jadi seorang komposer, mengenai semua rencana gue di masa depan. Semua berubah ketika mereka bertanya, apa kamu punya target dengan mengorbankan biaya telfon sebesar itu? Dan, disitulah ketika gue menjelaskan bahwa seorang RAMA nggak akan bisa membahagiakan semuanya hanya dengan title S1. Gue sadar betul kalo sebagai seorang yang berkekurangan (apalagi), tanggungan gue di masa depan itu bakal banyak banget, mulai dari kebutuhan sendiri, keluarga, anak isteri, saudara dll. Nah, gue merasa kalau hanya dengan S1, orang normal pun nggak akan sanggup. Ketika gue bilang: "Kalau memang usaha Rama ini hanya akan membuat Bapak Ibu susah, mungkin lebih baik Rama menyerah dan berhenti. Biarlah Rama jadi orang biasa saja...". Keduanya terkejut, nggak nyangka kalau selama ini gue punya target sebesar itu, bahkan mereka baru tau kalo untuk nambahin modal kuliah dan keperluan gue, gue sampai rela ngamen, jalan kaki ke kampus atau makan seadanya. Bapak yang mendengar itu langsung menangis dan bilang: "Kalau itu memang komitmenmu nak, teruslah berjuang dan jangan menyerah...". Kita sekeluarga peluk2an. 1. Rama bahagia kepada Allah yang telah berkenan memberikan malam yang penuh keindahan ini buat Rama. 2. Rama bahagia punya orangtua seperti Bapak dan Ibu, meskipun terkadang Rama-nya suka bandel. 3. It was Femmy... Makasih udah telfon Rama... Suara Femmy itu ikut ambil bagian jadi sesuatu yang membahagiakan malam ini...".

10/14/2003 - EVENING: "This is RAMA'S TRIPLE TROUBLE: 1. Siang ini kaki gue luka. Karena tiang penyangga cat ditaruh sembarangan di gedung fakultas, gue jadi sering terbentur. Siang ini, gue terbentur lagi dan kali ini sampai jatuh terlentang. Karena gue pakai celana panjang, jadinya nggak tau kalau darahnya banyak banget. Then, I felt it ... painful! 2. Karena kaki gue terasa sakit dan gue nggak sanggup jalan, akhirnya gue naik bus kampus. Nggak disangka, busnya penuh sesak sama penumpang, sampai2 semuanya harus berdiri dan udara jadi pengap. Setengah jam berada di dalam keadaan seperti itu, dan luka gue terbentur besi berkali-kali... 3. Setibanya di rumah, gue cek inbox, berharap ada e-mail yang masuk. Amelia...nggak nyangka kalau itu bakal jadi masalah ketiga di hari ini. I just don't know... Apakah sampai dunia ini hancur nggak akan ada orang yang percaya kalau GUE BILANG GUE BISA, YA TANDANYA GUE BISA!!! Bukan maksud hati sombong, tapi gue juga tau diri, bisa mengukur sesuatu yang gue nggak bisa kerjain, dan gue nggak akan melakukan sesuatu yang gue nggak bisa. Bukan maksud juga gue mau berbohong dengan bilang pergi ke suatu tempat, eh ternyata gue malah pergi ke tempat lain. Tau nggak sih kenapa gue berlaku seperti itu? Karena gue udah ngebuktiin kalo gue itu bisa, tapi tetap aja nggak diberi kepercayaan. Seandainya mereka memberi gue kepercayaan untuk melakukan apapun yang gue rasa gue bisa melakukannya sendiri, dan gue kan nggak harus berbohong... No help... No trust... No relief... The only thing I can do is keep crying...". 

10/10 s/d 12/2003: "Buat temen2 yang sudah menantikan update artikel 'KARIMA - TO BE WITH YOU', seri keduanya akan segera log in! Tunggu tanggal mainnya, because I have the true story right now!".

10/08/2003 - MOONLIGHT: "It's all about Femmy... Gue rasa, gue nggak sanggup menuangkannya lewat tulisan: Femmy manis...manis banget...".

10/08/2003 - DAYLIGHT: "Pernah ngerasain seharian belajar di ruang yang sama, dengan dosen yang sama dan palajaran yang membuat ngantuk? I do! Hari Rabu tuh hari paling membosankan setiap minggunya, soalnya gue harus kuliah dari jam 9 sampai jam 4 sore dan berhadapan sama dosen yang sama. Semua mata kuliahnya berhubungan dengan sejarah, jadi elo semua bisa ngebayangin gimana bt-nya dengerin ceramah non-stop, ditambah suara dosennya kaya' orang kumur2. Uah, alamat dapet C semua nich! Yang lebih nyebelin lagi, sekarang di kampus gue lagi dicat temboknya, jadi banyak besi penyangga non-permanen yang dipindah-pindah. Sore ini, udah gue letih+lesu+teler, waktu keluar kelas harus menghantam tuh batangan besi. Aduuuuuuuhhhhhhh......SAKIIIIIIIIIITTTTTTTTT!!!!".

10/06/2003 - 14:49 WIB: "Kabar baik buat temen2 pemakai PC yang lagi nyari sumber driver buat perangkat keras PC-nya! Siang ini gue nyari driver untuk soundcard gue, tapi nggak ketemu2. Rata2 server penyedia pada down atau versi driver yang ketemu tuh udah usang. Nah, gue nemuin situs penyedia driver yang bagus dan lengkap. Coba masuk ke www.driverguide.com dan cari driver yang kamu mau. Untuk login, elo nggak perlu bikin account baru, karena itu makan waktu. Pakai aja account gue! USERNAME: driver. PASSWORD: all. Nah, selamat berburu driver! Oh ya, gue blon sempet nemuin versi terbaru buat soundcard gue. Nah, kalo ada yang punya driver untuk soundcard Creative SoundBlaster Live!-Value, gue minta tolong kirimin linknya. Ntar biar gue download sendiri... Thx!". 

10/06/2003 - 07:11 WIB: "Aw! Artikel Audio-Hacking yang harus gue kirim ke Hot Game blon kelar juga! Kayaknya perlu bantuan Slamet, si otak PC yang bulan ini genap setahun jadi temen gue... Ntar siang kali gue meluncur kesana!".

10/05/2003 - 20:17 WIB: "Laugh, everyone! Laugh because you know I was crying. Nggak tau kenapa, tapi malem ini gue kangen banget sama Femmy. Nggak sadar aja tuh air mata keluar... Gue memang nggak berencana mau  nangis, jadi gue rasa ini ekspresi dari dalam diri gue... Yeah, I miss her so much... I miss that kind girl everytime... I miss that sweet voice everyday... I LOVE YOU...".

10/05/2003 - 18:21 WIB: "Vibra vibrates the vibration! Gue baru mulai belajar mengoptimalkan feature soundcard baru gue. Ternyata ada opsi untuk memilih gaya musik, jadi gue bisa bikin gaya musik apapun. I am starting to learn how to create REAL songs. Maksudnya REAL disini, ya lagu2 jaman sekarang yang kayak di MTV. Femmy likes it so much, so I have to. Emang sih gue bangga karena punya gaya musik yang lain daripada yang lain. Tapi, kadang suka minder juga kalo dianggap aneh. So, gue nggak mau kalo terus2an bikin musik aneh buat Femmy... Gue iri sama MTV yang bisa membuatnya seneng melihatnya setiap hari. Alih profesi? Nggak juga, tapi gue harus punya satu lagu yang bisa masuk urutan pertama lagu2 favorit Femmy. HARUS, atau gue bakal bermusuhan sama MTV setiap hari...".

10/05/2003 - 16:49 WIB: "Femmy has updated her weblog, and it makes me very happy... Akhirnya puisi yang gue tulis dimuat juga... Akhirnya lagu 'KARIMA' yang gue buat untuknya dibahas juga. Setelah gue pikir2, mungkin treatment ini ada bagusnya juga, sebab kalo nggak, sampai kapan lagu 'KARIMA' itu bakal nggak dibahas? Tapi elo semua (apalagi pihak2 yang iri ama kebahagiaan yang baru gue peroleh) jangan pernah berpikir kalo gue sebel atau ngambek sama Femmy dalam hal negatif. Both of us enjoy it and you just don't know...".

10/05/2003 - 15:25 WIB: "I have my hair cut. Wuah, segernya! Kayaknya emang gue tuh lebih pantes dipotong pendek. Hehehe, gue nggak ada tampang jadi preman berambut gondrong, karena rambut gue yang kayak Indomie ini bakal cepet berantakan. Waktu di Barber Shop, gue minta pelayanan penuh, termasuk pijatan di kepala yang bikin prosesor gue itu jadi fresh. Rambut, jenggot, and my lovely mustache juga dipangkas abis! Hehehe, semoga semua yang membuat gue pusing juga ikutan pergi ama tuh rambut...". 

10/05/2003 - 14:54 WIB: "Gue sebel banget sama Femmy... Entah sampai kapan dia mau lupa, atau emang bener2 mau dilupain? Waktu itu dia pernah bilang kalau dia mau majang artikel tentang gue di weblognya, tapi sampai sekarang nggak ada tuh. Kayak pagi ini - gue tau dia pasti sengaja nggak mau nunjukin lagu yang gue buat. Gue juga nggak yakin kalo dia suka KARIMA. Too bad... Gue jadi ngiri ama penyanyi2 atau artis2 yang dengan gampangnya bisa terus2an diputer lagunya, atau sama tokoh2 anonymus yang karyanya bisa terus2an masuk ke weblognya. Ah, gue jadi males... Tadinya berencana mau ke kotanya dan minta sendiri dia memutarkan KARIMA buat gue, tapi setelah tau kalau ternyata lagu yang gue buat itu nggak masuk hitungannya, gue jadi down... Gue juga bingung: Harus berapa kali lagi gue kasih tau? Rekaman suaranya itu kapan jadinya? Ehm, sekarang gue keluarin aja semua, soalnya dia sendiri kan yang bilang kalo gue ini remindernya? I mean, I'd like to show her that I need stuff she is neglecting... Apa mendingan gini aja: Kalau gue nggak terima kabar lagu buatan gue atau postingan artikel gue itu dimuat, ... hah, gue jadi bt... Gue kesel banget karena moment2 sperti topik ROMANTIC SONGS itu kan nggak bakal keulang lagi di Sunday Morning, dan gue sedih karena nggak bisa ikutan... Ah, pokoknya gue nggak tau kenapa tiba2 gue jadi bt banget siang ini... Gue emang begini - selalu ngerasa kesel dan bt kalau nggak dinomor satukan sama pasangan gue. Tapi gue sadar kalau hal itu adalah sifat egois yang nggak baik. Semoga aja rasa bt gue ini cepet lega...". 

10/03/2003 - 20:27 WIB: "KOMPUTERKU GANTI NAMA! Hari ini gue pergi ke Mangga Dua beli sound card. Waktu itu, ada developer game Indonesia (Blon mau disebutin namanya) yang minta gue jadi pembuat musik game mereka. Karena sound card gue ini jelek, jadi mereka bilang gue harus membelinya yang baru. Alhasil, mereka mau modalin gue! Jadi hari ini gue beli deh tuh sound card! Namanya Creative SoundBlaster Vibra! Ini memang bukan sound card mahal, tapi sempat jadi primadona di kalangan gamer karena dengan harga murah, sound card ini bisa menghasilkan suara yang bagus. Tau nggak sih? Vibra itu ternyata masih kurang bagus, dan setelah gue pulang dari Mangga Dua, gue ketemu sama teknisi komputer yang dulu merakit PC untuk gue, yang kebetulan lagi ada di rumah. Akhirnya, sound card itu dituker sama SoundBlaster Live! Value, adiknya Vibra yang sedikit lebih bagus. Well, so mulai dari sekarang, gue bisa membuat musik game dengan kualitas yang lebih baik! Hehehe, berhubung sekarang gue udah punya pacar, nama Yayang untuk komputer gue itu gue ganti... It's nice to call her...Vibra...

10/03/2003 - 09:14 WIB: "Pagi ini gue dapet e-mail dari Femmy. Well, can't say more but to tell that it's one of the sweetest e-mails she has ever sent... Saking sukanya, gue sampai print-out tuh e-mail. I think I gotta love it!".

10/02/2003 - 06:49 WIB: "Ada lagu yang entah dari anime mana. Di ID3TAG-nya tertulis -AYA - Towa - Towa no Hana-. Waktu gue dengerin dan seketika itu juga mau telfon pacarku. Moshi-moshi, boku no hime! Boku wa kimi ga suki... XOXO!".

10/02/2003 - 06:01 WIB: "Wah senengnya! Pagi ini gue nyobain CD MP3 yang dikasih Anita. Yahoo! Ada lagu anime yang gue cari (Opening/Ending dari anime Gundam Seed yang nge-rock abis!). Hee? Ada lagu dari Final Fantasy X2 juga? Tapi kok nggak lengkap ya?".

10/02/2003 - 04:39 WIB: "Ini ada yang ngirim e-mail ke inbox kerja gue. E-mail: Kak Rama kan udah belajar hek musik PS, artinya musik game Valkyrie Profile bisa dihek sendiri tapi kenapa masih nyari soundtracknya? Kalo mau, saya bisa usahain cariin yang orji, tapi buat 2 cd kemungkinan harganya skitar 400 ribuan. Skarang kakak dengerin lagunya darimana? Jadi gimana kak? Reply: Thanks buat perhatiannya! Sampai tau kalau kakak suka banget lagu2nya Valkyrie Profile? Hehehe, yang ngajarin kakak audio-hacking itu Neill Corlett, dan pertanyaanmu bagus sekali. Coba deh masuk ke situsnya (www.neillcorlett.com) dan masuk ke bagian PlayStation. Disana kamu akan menemukan pernyataan Corlett yang artinya kira2 begini: Saya lagi stuck ngehack musik dari game Valkyrie Profile. Masalahnya banyak banget dan sistem proteksinya rumit! Ada yang bisa bantu? ...nah, kira2 gitu deh! Gurunya aja nggak sanggup, gimana muridnya? Kalo sekarang kakak baru punya 2 album VP, yaitu VP-Arrange Album dan VP-Voice Mix. Kalo mau denger BGM-nya ya lewat menu OPTIONS di gamenya. Wah, thanks udah mau bantuin nyari orjinya! Ntar kalo udah dapet duit, kakak pasti kontak kamu, karena kengebetan kakak sama Valkyrie Profile tuh udah kayak gatel di pantat yang pengen buru2 digaruk... Oh ya, ada tambahan dua MIDI VP di entri 'MIDI Collection'!".

10/01/2003 - 17:00 WIB: "Gak jadi! Tadinya mau tulis update disini, tapi dikensel. I promise, froggy! I won't do it again... THANKS FOR BEING MY TRUE GIRLFRIEND! XOXO!".

10/01/2003 - 11:31 WIB: "Another nice e-mail on my desktop. Orang pinter: eh, rama lu blagu banget kl ngaku2 jd hacker audio game segala! gw mo bukti! kasih tau apa elo punya hackdocnya? lu tuh gak laen cuma pembual abis. musik nintendo di php lu nih pasti colongan semua. Orang bodoh: Terima kasih... Terima kasih... Terima kasih... Wah, untuk masalah skrip hacking audio Nintendo itu, saya penuhi. Saya taruh di bagian 'GAME & PROJECT NOTES' di halaman depan. Tenang aja, saya nggak pelit kok. Coba aja download dan baca - karena orang sepinter Anda pasti langsung paham gimana susahnya saya melakukan audio-hacking itu. File colongan? Tee...hee...Corlett, would you please answer it for me?". 

10/01/2003 - 06:29 WIB: "Everyone... Gue mau minta maaf atas kejadian kemaren. Mungkin jarang banget elo semua ngeliat gue bt dan ikut kena getahnya. Nggak cuma elo, tapi bahkan orang di luar pulau Jawa ini juga kena (I'm so sorry, my froggy...). Maafin gue: Itu karena banyak banget kerjaan yang nggak kelar dan ngak bisa gue selesein sendiri. Selain itu, gue juga jadi kurang istirahat. Akibatnya jadi seperti itu deh... Gue jadi emosional dan sensi abis! But, trust me that I am alright now. Seseorang dengan suara ajaibnya udah nyembuhin gue... Thx...".