FEBRUARI - 2004
 

Selasa, 24 Februari 2004

LALA

Do you still remember a nice birthday gift my parents gave me this month? It was a cool portable CD/VCD/MP3 Player, but I didn't get any idea to give it a name. Finally I've found it! Yes, I am going to call her, Lala!

Why is that? Well, I basically love music, especially game. They're mostly non-vocal, and the best way to perform them is by saying: "La, la, la." I do love music, and I really want to be with it everywhere. Now, Lala makes it possible! That cute name represents both her function (ear-entertainer) and look (good-looking stuff). So, how about it, eh?

It is now time to make a musical journey, Lala! Come along!

RAMA SAYS: 21:19 WIB

SITUS REMIXER JARED HUDSON

Kalau ada pengunjung yang belum tau tentang dia, gue udah omongin sedikit di catatan terdahulu. Scroll down aja halaman ini sampai ke tanggal 3 Februari.

Setelah melacak ke berbagai situs musik game, akhirnya gue nemuin alamat remixer ini. Alamatnya adalah www.hudsonstudio.com. Kalau elo bener2 suka sama musik game yang dibuat remixer, situs ini cocok banget buat elo (So do I). Dia ngasih informasi lengkap tentang dirinya, juga download file musik buatannya dalam format MP3, GRATIS! One thing for sure, he is a very great remixer!

RAMA SAYS: 19:24 WIB

Kamis, 19 Februari 2004

PALEMBANG

Wahita: "What's that, Rama?"
Rama: "Um, ah, it's nothing..."
Wahita: "Are you alright?"
Rama: "As you can see..."
Wahita: "Hey, what is it, Rama? Being so cool is not typically yours!"
Rama: "..."
Wahita: "Hmmm, I understand... That Palembang girl's vision must be over your mind again, doesn't it?"
Rama: "You're right."
Wahita: "Let's see... Are you going to take your decision today?"
Rama: "No. I'm still holding it."
Wahita: "It seems to have any relationship with your last dream. When you were with her inside, your head bumped into something."
Rama: "Hey! How can you be so SILLY!? My head was fine! If it did, why wouldn't you give CPR!?"
Wahita: "Take back your "SILLY" word! I am part of you, means I also slept at that time! Besides, why should I give my lovely CPR to you? *grin* Your girlfriend has that right, not me."
Rama: "..."
Wahita: "I'm so sorry..."
Rama: "It's alright. Yeah, that dream... It was the end of our fighting, and everything had started just like the first time we met. When it was on, I woke up..."
Wahita: "Well, so?"
Rama: "I'll be waiting a bit longer, then..."

RAMA SAYS: 20:54 WIB

Selasa, 17 Februari 2004

AURORA'S PERSONAL HOME PAGE VER. 3

Gue mohon maaf sebesar-besarnya karena udah telat update home page ini. Setelah beres2 dan tata2 disana-sini, akhirnya home page ini di-update menjadi versi 3. Apa sih bedanya?

Fitur baru dari versi 3 ini adalah munculnya review soundtrack game seperti halnya terdapat di situs2 RPG luar negeri. Thanks buat saran2 dari temen2, akhirnya gue memulainya juga. Tadinya sempet putus asa, tapi siapa yang akan memulainya kalau bukan pecinta musik game sendiri? Besides, I was so surprised knowing that there are some others who make game music review in this country. I hope this page is worth enough to join them... Please, take me in!

Well, Tiara, thanks for contributing your first review, UNLIMITED SAGA OST.

RAMA SAYS: MOONLIGHT

UPDATED GAME SOUNDTRACK

Sekarang nggak cuma soundtrack RPG yang gue koleksi, tapi juga soundtrack amrik seperti Unreal Tournament juga ada disini! Well, I don't know how many times I MUST mention Tiara's name here... Kita memang berencana ngegabungin koleksi soundtrack dan listnya bisa dilihat disini.

Seperti biasa, IT'S ALRIGHT TO ORDER, tapi seperti yang pernah gue bilang kalau sebagai pecinta musik game, kita mau jerih payah kita dihargain, karena untuk mendapatkan semua itu juga lewat kerja keras. Don't worry! Soal harga sih nggak jadi masalah, yang penting gue tau niat baik dan pengertian kalian soal itu. Kirim aja e-mail atau telfon, nanti kita bicarakan lebih lanjut.

Mengenai review soundtrack musik game, gue juga mohon maaf karena belum bisa nambahin entri. Masih banyak hal yang perlu gue beresin, termasuk ngasih ID3 tag buat koleksi MP3 yang tiba2 menjamur.

The last one, I'd like to say thank you so much to Tiara. You're absolutely my "La La La..."

RAMA SAYS: 11:25 WIB

Sabtu, 14 Februari 2004

HALO HALO BANDUNG!!!

WAAH! Nggak nyangka kalau personal home page ini udah nyampe ke SLB/A Bandung! Hello! Ini Rama, rekan tunanetra kalian! Makasih buat e-mailnya! Nggak nyangka, ternyata anak2 SLB/A Bandung udah hebat2 yah! I AM SO HAPPY! Nah, ini kutipan pertanyaan dari e-mail yang sering masuk!

Q: "Kamu punya banyak temen. Suka ngerasa minder nggak sih kalau jalan bareng sama mereka?"

A: "Ya, tentu saja ngerasa. Perasaan macem gitu wajar dimiliki, bahkan buat penyandang cacat dengan kepercayaan penuh macem gue sekalipun. Satu2nya hal yang bisa gue lakukan adalah berusaha sekeras mungkin untuk menjadikan diri gue temen yang NYAMAN dan ASYIK buat jalan. Gue selalu berusaha memperkecil ketergantungan gue sama temen, misalnya kalau gue masih bisa jalan sendiri, gue nggak akan minta dituntun. Usahakan juga untuk nggak membebani rekan jalan kita. Eh, tapi perlu diinget kalau kita harus ceritakan kondisi kita sama temen jalan, jadi mereka bisa mengukur dan memberi bantuan seperlunya. Contoh, gue, masih bisa pakai aura untuk jalan dan butuh bantuan dituntun di tempat ramai, jadi temen gue tau apa yang harus dilakukan. Please don't be shy telling your friends, soalnya akibatnya bisa fatal kalau kalian nggak cerita. Bisa jadi temen kalian terlalu protektif atau malah cuek sama sekali. Buang jauh2 gengsi itu, utamain keselamatan diri kan lebih penting. Selain itu, hindari membicarakan bahwa keberadaan kita tuh membebani mereka. Usahakan untuk ngajak ngobrol hal2 yang asyik2 selama dalam perjalanan. Nah, ini curhat pribadi gue. Sejujurnya gue ini termasuk penyandang cacat tunanetra yang NGGAK PEDULI sama kekurangan gue dan oke2 aja di setiap kondisi. Yang jadi pikiran gue adalah: gue nggak mau kekurangan gue ini membebani orang lain, jadinya sebisa mungkin gue berusaha untuk mandiri. It doesn't mean I refuse someone's help, but to accept it without asking too much."

OK! OK! Salam buat temen2 di Bandung! Kalau gue dapet libur panjang, gue pasti mampir kesana! JANJI!

RAMA SAYS: 16:29 WIB

Kamis, 12 Februari 2004

SELF-MANAGEMENT

Duh, ini dia problem yang sering kita hadapi sehari-hari. Yang namanya ngebagi waktu dan kegiatan tuh emang repot banget. Membuat list kegiatan nggak terlalu membantu, karena kalau list itu udah disusun, nggak jarang ada entri baru yang membuat segalanya jadi berantakan, alias susun dari ulang.

Well, Tiara, my lost "La la la" has the same problem. Dia memang agak lemah dalam hal management. Kadang karena terlalu bingung mau ngeduluin kerjaan, dia malah nggak ngerjain semuanya sama sekali. Guess what? Semuanya jadi terbengkalai. Nah, kalau gue lain lagi! Gue emang bisa memilah-milah kegiatan yang mau dikerjakan, tapi yang jadi masalah adalah waktu. Contoh, gue udah siap menyusun rangkaian kegiatan ngerjain tugas kuliah dalam sehari, tapi gara2 keasyikan atau terlalu lambat, sebuah kegiatan jadi merampas waktu kegiatan berikutnya. Akibatnya waktu istirahat gue jadi kemakan sama hal2 yang seharusnya udah bisa gue lakukan dengan cepat.

Gue emang nggak punya solusi khusus tentang hal ini, tapi mungkin satu atau dua item bisa membantu.

Yang pertama, mungkin ada baiknya kalau kita tetap membuat list kegiatan. Dahulukan sesuatu yang paling kita anggap penting. Ingat, nggak ada sesuatu yang kadar pentingnya bersamaan, kalian pasti bisa memilahnya. Caranya, lihat efek apabila kita mengerjakan hal itu atau tidak, lalu bandingkan dengan kegiatan lain yang sama2 kita anggap penting. Contoh, dua buah pekerjaan rumah itu sama2 penting, tapi kita harus lihat faktor lain. Kalau keduanya harus diselesaikan (dikumpulin di hari yang berbeda, atau waktu yang berbeda) maka kita harus dahulukan yang tercepat. Nah, kalau tugas itu harus diselesaikan dalam hari yang sama, kita lihat faktor lain. Dahulukan tugas yang kira2 lebih mudah, atau tugas yang diberikan oleh guru killer yang kemungkinan akan marah kalau tugasnya nggak kelar. Nah, gitu deh kira2, coba terus pikirin kemungkinan2 yang bakal terjadi. Nah, di dalam list kegiatan kita, dahulukan kegiatan yang udah kita masukkan dan taruh yang baru sebagai kegiatan paling akhir. Liat aja orang ngantri, sama juga kan prosesnya? Meskipun kegiatan baru itu lebih menarik daripada yang lama, tapi kita harus konsekwen untuk menaati kegiatan yang lama karena udah kita rencanakan lebih awal. Contohnya ketika kita membuat janji ketemu dengan teman. Kalau janji dengan teman A sudah lebih dulu dibuat dibanding janji dengan teman B, ya kita harus dahulukan yang A. Jelaskan pada B kalau kita sudah lebih dulu membuat janji. Kita memang bisa mendahulukan janji yang kita buat belakangan, asalkan derajat kepentingannya lebih tinggi, misalnya ada keluarga yang meninggal atau kita dipanggil dosen, maka kita bisa menempatkan janji ketemu si A belakangan.

TIPS: Yang terpenting, kita nggak ngerasa panik waktu berhadapan dengan setumpuk kegiatan. Cobalah untuk memilah mana yang terpenting. Ingat bahwa kita nggak mungkin bisa menyelesaikan semuanya dengan sempurna, jadi sebaiknya selesaikanlah kegiatan yang kira2 mampu kita tuntaskan. Usahakan untuk tidak membuat kegiatan dadakan, karena semakin sempit waktu yang kita punya, kegiatan yang kita harus kerjakan jadi semakin kekurangan waktu (inget kasus kerjaan kuliah gue). Makin awal kita melakukan kegiatan yang telah direncanakan, maka waktu kita untuk membuat kegiatan lain akan semakin banyak.

RAMA SAYS: MORNING

Selasa, 10 Februari 2004

RAMALAN BICARA: TENTANG GUE

"Hmmm, selama ini gue nggak percaya, bahkan bisa dibilang nggak peduli sama yang namanya ramal-meramal, astrologi dkk. Buat gue itu cuma sekedar 'game' doang. Alasannya sederhana: Hanya gue sendiri yang tau tentang diri gue, bukan orang lain. Tapi hari ini, one of my best friends gave me her notes. Catatan itu diambil dari buku penafsiran sifat seseorang berdasarkan tanggal kelahirannya. Do you know what? Baru kali ini gue ngerasa 'cocok' dan terus manggut2 waktu baca catatan itu. Yes, it's absolutely me (good and bad, they're all included). Mau tau kaya' apa? Alrighty, EAT THIS!!!"

Makna Tanggal Kelahiran 3

Kelahiran Anda pada hari ke-3 dari suatu bulan cenderung menambahkan cukup banyak vitalitas pada kehidupan Anda.
Daya pancar angka 3 memungkinkan Anda untuk bangkit kembali dengan cepat setelah mengalami suatu kegagalan, baik secara fisik maupun mental. Ada sifat kegalauan dalam jiwa Anda, akan tetapi karena Anda dapat membawakan diri sebagai orang yang santai, sehingga sering dianggap "kurang peduli". Anda memiliki bakat alami untuk mengekspresikan diri secara baik di depan umum dan Anda selalu menimbulkan kesan yang amat baik.
Oleh karena mahir dalam penggunaan kata-kata, Anda menonjol dalam menulis, berbicara, dan kemungkinan juga menyanyi. Anda bersemangat dan selalu pandai berbicara. Daya khayal Anda tajam sekali, namun Anda cenderung memecah-pecah kekuatan Anda pada terlalu banyak hal. Anda penyayang dan pengasih, tapi kadang mudah tersinggung. Anda cenderung berubah-rubah perasaan dalam waktu singkat.

RAMA SAYS: 21:00 WIB

Senin, 9 Februari 2004

KEHABISAN BAHAN TULISAN

Haah, pusing nih! Ada yang bisa nolongin nggak!?

Setelah kerja keras nyelesein semester 7 dan dapet IP yang bisa bikin gue ber-alhamdulillah ria, isi kepala seperti dikuras habis. Mungkin gara2 kebanyakan nulis paper, gue jadi kehilangan inspirasi untuk ngerjain skrip novel yang lagi gue garap. Nggak cuma itu, artikel buat Hot Game aja jadi nggak kelar2. *sigh*

Kadang suka mikir juga, kalau Mr. Text bisa kehabisan ide untuk membuat text. Ya, mungkin ini saatnya gue istirahat kali yee! Jadi, sorry banget kalau isi personal home page ini nggak bisa sering2 di-update. Tapi gue pasti bakal taruh review dan nambahin artikel di home page ini tiap minggu. Meskipun nggak sebanyak dulu, tapi moga2 itu bisa menahan kesan kalau gue tetep 'care' sama personal home page gue.

Gue udah berusaha segala macem, termasuk istirahat total sehari penuh, makan banyak dan dengerin semua musik favorit gue, but it doesn't work as well. Satu2nya hal yang paling bisa gue lakuin ya ngobrol sama Tiara dan minta saran dari dia. So, if somebody can give me hands, please do...!

RAMA SAYS: 16:25 WIB

Minggu, 8 Februari 2004

NYANYIAN PENYEMBUH LUKA UNTUK TIARA

Sore ini gue dengerin lagu ending dari anime Popolocrois, salah satu anime yang dulu sering gue tonton. Nontonnya cuma karena suka sama lagu opening dan endingnya doang...

Sore ini, ada sebuah hati yang terluka. Kesepian dan kesendirian yang menghinggapinya membuat dirinya jadi nggak stabil. Mungkin hujan hari ini nggak akan sadar kalau ada aliran lain yang sama derasnya. Itu adalah air mata Tiara...

Hmmm, gue nggak tau arti dari lagu ending Popolocrois ini, tapi setiap kali gue denger, gue selalu ngerasa kalau gue nggak sendiri. Entah hanya khayalan, ataukah benar itu nyata, tapi gue bener2 merasa nyaman karena yakin, banyak yang bersama gue... Sejak anime itu nggak diputar lagi, gue bahkan masih tetap mengingat nada2 lagunya, sampai Tiara membawakannya kembali untuk gue...

Tiara, gue nggak bisa membantu lebih dari apa yang bisa gue lakukan. I just understand you because of hour feelings. Both are very much the same... Tiara, elo nggak perlu mencari dan menemukan, karena nada dari musik yang mengalun indah di hati orang lain, kalau bisa elo denger, akan jadi barengan dalam kesedihan elo... Seperti halnya gue yang selalu menyimpan dalam2 luka di hati, tapi yakin kalau lewat lagu, gue bisa mencurahkan semuanya...

Kalau memang dengan menangis bisa membuat elo lebih baik, menangislah... Kalau memang dengan berbagi cerita bisa membuat elo lebih nyaman, berbagilah... Tapi kalau memang elo kehabisan air mata untuk menangis, setidaknya elo tahu kalau elo bukan orang satu2nya yang menderita seperti itu. Tapi kalau memang elo udah kehabisan kata untuk diceritakan, jangan sungkan2 untuk mengirimkan musik elo kesini...


-Popolocrois: Ending Theme-

RAMA SAYS: 18:19 WIB

Jum'at, 6 Februari 2004

TIARA'S BIGGEST SECRET: HOW TO MAKE RAMA CRY?

Malam ini, Tiara telfon dan memberitahukan rahasia terbesarnya... Rahasia yang membuat gue bener2 hanyut dalam kekaguman yang luar biasa. Rahasia yang nggak pernah gue sangka sebelumnya. Lalu, waktu itu, ketika gue mendengarnya: "I think this is the time to tell you, Rama...!" Guess what, TERNYATA TIARA PUNYA KOLEKSI MP3 MUSIK GAME DAN ANIME SAMPAI 200 CD!!! 200 CD!!!!! AMAZING!!!!!!!!!!!!!!!!!

"WHY DON'T YOU TELL ME SO!?!?" Gue teriakkan itu berkali-kali, dan dengan santainya Tiara menjawab: "First of all, I want to know if you're worth enough to be called 'Game music lover'. The second, I really want to know if you will love me after this..." (ini bahasa Inggris-nya gue yang tulis) DAMMIT!!!!!!! OF COURSE, I DO!!!!!!!!!!

Selanjutnya, satu setengah jam berlalu di gagang telfon waktu Tiara membaca satu persatu list koleksinya. Dia mau tau OST apa aja yang belum gue punya, jadi nantinya nggak salah kasih. Yes, she is about to give it to me...! Duh, nggak sabar pengen buru2 dapet nih! *running+*

"Tiara, so you...you really mean this... I never imagine to meet a girl like you... Dulunya, bahkan gue beranggapan bahwa gue ini satu2nya penggila musik game di Indonesia yang cuma punya fantasi konyol: waktu gue sedang dimanapun, atau duduk di depan PC, atau pergi bertualang, kapanpun waktu gue mendengarkan musik game, ada seorang cewe' yang berdiri di belakang gue, memperhatikan dan mencermati musik yang sedang gue dengerin, dan kita bernyanyi bersama. Tapi sekarang impian itu bener2 terwujud, and it has begun here, with you, Tiara...! Finally, I meet my lost "la, la, la," -- Tiara, you're my MUSIC MATE!!!

OK, itu berarti koleksi soundtrack gue bakal nambah! Don't be surprised! Tapi jangan khawaitir! Tell me if you want it so. Pokoknya, sering2 aja cek koleksi soundtrack gue di menu 'MUSIC DATABASE'!

RAMA SAYS: MOONLIGHT

REUNI: KEMBALI JADI ANAK ASRAMA

Kebayang nggak sih kalau kita bisa ketemu sahabat lama atau reunian? Wah, pastinya seneng banget ya! Hari Kamis yang lalu, gue nginep dan kembali jadi anak asrama SLB/A, sesuatu yang udah berakhir tahun 2000 lalu. Tinggal, makan, minum, mandi, bersih2, becanda, ledek2an, tidur --- semua di tempat dan dalam keadaan yang sama, persis seperti 4 tahun yang lalu, persis seperti 13 tahun yang dulu gue jalanin di asrama SLB/A.

Selain temen2 lama, gue juga kenalan sama beberapa siswa baru di asrama putera. Mereka semuanya nggak kalah asyik sama penghuni terdahulu. Hanya dalam waktu semalam, gue udah bisa akrab sama mereka. What did we do? A lot! Mulai dari cerita2, ngaji bareng, makan sate kambing sisa sembelihan kurban kemarin, bahkan tidur bertumpuk dan main domino. Pokoknya, gue seneng banget bisa kembali jadi anak asrama seperti dulu... Hmmm, tapi ada yang kurang disini. Nggak ada moment2 waktu kita diomelin bareng, atau sama2 kelaperan waktu malam nggak bisa tidur... Hehehe, jadi pengen ketawa sendiri kalau inget itu...!

Oh ya, untuk Bu Leni dan Pak Lubis, Rama ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk kembali jadi anak asrama. Biarpun hanya sehari, saya merasa senang sekali...

It's hard to say goodbye, guys... But, I promise to come back next time...! Keep fighting, everyone!!!

RAMA SAYS: DAYLIGHT

Selasa, 3 Februari 2004

MP3 DARI TIARA: PILOT THE YGGDRASIL (Remixed by Jared Hudson)

"Now, I've been listening to it for a whole day...!"

Lagu berjudul 'Pilot the Yggdrasil' ini adalah remix dari salah satu track di dalam soundtrack Xenogears yang berjudul 'Wings'. Ritmenya memang riang dan menggugah semangat, tapi nggak kebayang kalau hasil remix-nya bisa sebagus ini. Lagu ini dibuat oleh seorang remixer bernama Jared Hudson, yang gue sendiri blon tau kaya' apa profilnya lantaran baru tau dari Tiara hari ini. Tapi menurut dia, orang ini udah banyak membuat remix musik game. Hmmm, jadi penasaran...! *garuk2 kepala+*

Efek lagu ini ke gue? The only answer I can swear is that this song recharges my spirit. Karena basic iramanya emang udah riang, terus dipoles sana-sini menjadikan lagu ini bener2 enerjik (tapi masih ala RPG). Sayang, gue nggak bisa kasih potongan sampelnya disini karena ngerasa sedih kalau harus menaruh lagu sebagus itu dengan kualitas bitrate yang rendah. Kalau mau, coba aja cari pakai search engine ALTAVISTA (pilih bagian MP3), lalu masukkan entri lengkapnya: JARED HUDSON - PILOT THE YGGDRASIL VGMIX. Besok rencananya gue mau cari tau tentang orang ini, soalnya denger dari hasil remix-nya, sepertinya dia sangat berpengalman.

Tiara, thanks banget ya! Meskipun rada konyol untuk menyetujui usul elo buat ngejadiin ini sebagai lagu kebangsaan kita, TAPI GUE SETUJU! Nah, buat kalian yang suka musik ala remix, nggak ada salahnya untuk mencoba yang satu ini! This piece will give you a total orchestrated touch during your experience...!

RAMA SAYS: MOONLIGHT

I'VE BEEN 23!!!!!!!!!

"Thanks, everyone...! Thanks for being here with me...! Thanks, everyone...!"

Nggak tau gimana ngegambarin senengnya hari ini. I've got a lot! Mulai dari ucapan, kado, sampai do'a selamat. Sebelum lanjut, gue mau ngucapin terima kasih lagi buat kalian semua...!

Cerita yang tragis dulu deh! Seperti biasanya kalau gue ULTAH pasti nggak pernah lolos dari serangan duet TELUR-TEPUNG. Meskipun kadang suka ngerasa kesel, tapi seneng juga! Kata temen2, itu salah satu tanda kalau kita punya banyak temen yang juga perhatian. Amin!

Kado yang pertama adalah dari Bapak dan Ibu, eh, PLUS Anggo, my greatest brother at all. Mereka ngasih gue seperangkat Disc-Man, lengkap dengan Handling Bag, fasilitas MP3 dan VCD Player. Asyiiiiiiiiikkkkk!!!!!!! *jingkrak2+* Hmmm, masalahnya...gue kasih nama apa ya? *garuk2 kepala* Ada juga yang ngasih gue kotak usil yang isinya tinju. Kaget juga karena nggak nyangka bakal ada yang ngasih kado begituan. Yang unik adalah kado dari salah seorang pemerhati home page ini, dia ngasih software Macromedia Dreamweaver. "Belajar program ini buat memperindah home page kamu," katanya seraya menyerahkan software web designer itu. Waduh, jadi selain FrontPage, gue bakal belajar program web designer baru nih? OK DECH! Di kampus, adik2ku tercinta ngasih kado sederhana, tapi mengenyangkan perut. Tau aja kalau kakak suka makan mie! Nggggggg, apa lagi ya!? Oh ya!!!!!!

The last one is from Tiara... Kado yang dikasihnya memang unik, cuma satu file MP3 yaitu remix musik Xenogears yang dibuat oleh remixer Jared Hudson. Lagu berjudul 'Pilot the Yggdrasil' yang durasinya sekitar empat menit itu benar2 bikin gue begitu bersemangat hari ini. Dari lagu itu, dan juga tambahan musik lainnya, gue bisa memahami perasaannya. Tiara, thanks for reviving my injure. Whenever I talk about music with you, I feel like I am home... *ngomong semelankolis lagu yang dikasihnya* 

But, the point is not that above... Yang terpenting adalah niat dibalik semua itu... Niat untuk memberi sesuatu kebahagiaan di hari ulang tahun gue ini. To be sure that I am not that great to be given that much, but I really like the way my life brings me... So, here I am...

Be mature, be prepared for the next step, be ready for future's plan??? "BASI BANGET!!!" All I wanna do is to be living as it is. Sederhana kan?

Bapak, Ibu, teman2, adik2, sahabat2, and you...Tiara, THANK YOU VERY MUCH...! 

Wahita: Happy birthday, Rama... You almost forget me, don't you?

Rama: What!? Are you kidding!? You're part of mine, so how could I!?

Wahita: So, how about 'some' of them forgetting you, even just to give you a single "happy birthday?"

Rama: Like you just said, cuty. Only 'some' of them. Most are with me, so it will be alright...!

Wahita: That's my Rama...!

RAMA SAYS: 19:29 WIB

Senin, 2 Februari 2004

AWAS! SI KOLOR IJO!!!

"Sorry for being so hot here... Apa emang yang namanya si Kolor Ijo, makhluk misterius yang kabarnya suka mencabuli wanita di daerah JABOTABEK itu bener ada, dan apa lebih seram dibanding gambar di atas? Simak di artikel 'KOLOR IJO' di menu 'ARTIKEL HATI'. Disana gue kasih opini langsung mengenai gosip keberadaan makhluk gaib itu. Gue nggak bermaksud apa2, tapi semoga komentar gue bisa ikut menenangkan keadaan yang jadi mencekam. Pasalnya, gosip itu sudah mengenai sahabat baik gue sendiri, jadi kaya'nya gue juga harus kasih opini... No matter what it takes, just stay tuned!!

Once more, PLEASE DO NOT REQUEST ME A PIC!

RAMA SAYS: 07:19 WIB

VALKYRIE PROFILE'S HERE!!! FINALLY...



"Setelah mencari lebih dari dua tahun... Setelah menunggu hacker Neill Corlett memenuhi janjinya... Setelah mengharapkan bahwa pernyataan Corlett tentang ketidak sanggupannya meng-hack musik game Valkyrie Profile itu tidak terjadi, AKHIRNYA MUSIK ITU SUDAH ADA DISINI!!!"

Bulan ini, Neill Corlett, hacker dunia game yang terkenal di internet menyatakan bahwa ia telah menyelesaikan pekerjaannya meng-hack musik game Valkyrie Profile. Statement ini dinyatakan dengan munculnya link download di situsnya. What does it mean? STUPID QUESTION, EH!? Obviously, it ends up my long journey of searching! -AURORA & WIND SWORD-

Kya! *jumping up and down* Siapa sih yang nggak seneng!? Soundtrack musik yang dianggap SAKRAL ini memang sudah sangat langka, bahkan sulit sekali mencarinya di toko online. Sebenarnya udah ada rencana untuk beli, karena salah seorang teman menawarkan OST originalnya seharga 400 ribu (termasuk pajak masuk). Tapi, keinginan itu langsung tersingkirkan ketika melihat entri download musik hack Valkyrie Profile yang hanya sebesar 4MB! It's true, 4MB!!! Say "thanks" to teacher Corlett...! Mengenai ERROR yang ada dalam hasil kerjaannya, Corlett menyatakan bahwa hanya ada sedikit kesalahan dalam sampel data, tapi itu nggak akan mempengaruhi kualitas musiknya, hanya saja ada beberapa instrumen yang volume suaranya nggak sebesar aslinya. Kesalahan ini hanya terjadi pada dua file, dan selanjutnya...ENJOY!!!

Format dari file audio ini adalah MiniPSF, artinya untuk menjalankannya, kalian harus memasang plugin pendukung untuk Winamp, yaitu HIGHLY EXPERIMENTAL yang bisa didapet di situsnya Corlett (http://www.neillcorlett.com) . Sekedar info ulang, karena banyak yang nanya soal ini.

Gimana perasaan gue setelah mendapatkannya? Nggak tau sama Slamet dan Tiara yang juga gandrung sama musik2 Valkyrie Profile, atau kalian... Yang jelas, I play those 75 songs over and over... Oh ya, kalau kalian download, kalian nggak cuma dapet musik dari OST-nya, tapi juga ada tambahan file seperti suara air terjun, angin, dan beberapa sound effect dari gamenya. So, what are you waiting for? RUN!!!

Sorry-dory! Gue nggak bisa taruh link download atau ngasih copy-nya mengingat musik SAKRAL ini sulit sekali didapat. Gue nggak mau kalau penantian gue dan Slamet, duduk di hadapan kotak dialog DOWNLOAD selama 8 jam itu diberikan secara cuma2. Kalau mau, silahkan cari sendiri melalui situsnya Neill Corlett. Udah tau kan, soalnya linknya gue taruh di halaman depan.

OK, selamat berburu dan menikmati! Your trial of downloading is worth more than enough to this beautiful soundtrack..

RAMA SAYS: 08:29 WIB

Minggu, 1 Februari 2004

HI, THERE!!!

Hi, there! Ketemu lagi! Gue minta maaf karena update yang agak telat. Maklum, banyak hal yang harus gue kerjain, termasuk memeriksa ulang isi home page ini.

Atas usul dan saran dari temen2, gue udah meng-edit tampilan di halaman depan home page ini dan membuang catatan2 yang nggak perlu. Selain nambah beberapa entri baru, termasuk tentang si Kolor Ijo (di menu 'ARTIKEL HATI'), gue juga memberi link bernama 'What "TO-DO" List' yang berisi kegiatan/proyek yang sedang gue kerjakan. Gue juga udah merubah kembali bentuk penyajian diary online seperti dulu, yaitu update ditaruh di atas. Sorry buat kalian yang ngerasa kesulitan karena bentuk yang kemaren. Oh ya, ada juga pengunjung yang minta gue membuat Message Board, jadi buat yang nggak punya e-mail tetep bisa kasih saran ke gue. Buat yang itu...MOHON BERSABAR YA!

Untuk pertama kalinya gue memakai background musik berirama upbeat di diary online. It's taken from Valkyrie Profile, FIGHTING THE SHADOWY GODS (musik battle game itu). Yes, this is considered to be my best battle music ever!  To me, this one is very special for this special month... Oh ya, mulai sekarang gue juga akan mulai memberi review soundtrack musik game seperti yang pernah diminta pengunjung beberapa waktu yang lalu. Starting with six reviews, I guess it will be alright...

OK, 'met baca2 aja!!!

RAMA SAYS: 05:29 WIB

       
p