JUNI - 2004

 

Minggu, 20 Juni 2004

AURORA & THE GANG: SEHARI DI DUNIA FANTASI

Setelah sukses menjelajahi semua wahana di DUFAN tahun lalu (baca artikel KARIMA - TO BE WITH YOU di menu ARTIKEL HATI), tahun ini, Aurora (ya gue, emangnya siapa lagi!?) kembali lagi kesana. Kali ini gue pergi sama adik tercinta, plus keempat rekannya yang baik hati. Well, and of course, "Si Neng...!" Boleh dibilang, rasa seneng yang gue rasain jauh melebihi apa yang gue dapet tahun lalu. Wanna have a short tour? Here goes...!

Gue n' gang sampai disana sekitar jam 12 siang, terus langsung naik perahu ayun dan Niagara, wahana yang nggak pernah bisa bikin isi perut tenang di tempatnya. Habis sholat, kita naik wahana Kicir2, tapi nggak semua ikutan karena disamping gerakan memutar yang bikin kepala pening, kursi tempat duduknya juga dibolak-balik nggak karuan, sampai2 gue n' si Neng yang berani aja sampai kasih peringatan: "Buat yang jantungan atau punya penyakit mabok jangan coba2 naik!" Kita juga sempet naik mobil senggol (dulu bahasa ini populer di Jakarta), and it was Neng taking good care of my car... Sayang, kita nggak sempet naik kereta halilintar karena sistemnya nggak beroperasi.

Ada kejadian lucu, pasalnya kita semua waktu itu pengen banget naik wahana STAR WARS, tapi jadi keliru gara2 nggak merhatiin kalau wahana simulator yang kita kunjungi tuh ternyata bukan STAR WARS, tapi STAR WARRIORS. Kita baru nyadar setelah kelar naik Arung Jeram, itu juga gara2 gedung wahana STAR WARS letaknya berdekatan. Kita ngerasa seneng n' puas banget karena akhirnya bisa menikmati perjalanan bertualang ke luar angkasa itu beberapa saat sebelum DUFAN ditutup. NOTE: Wahana terakhir itu udah mewujudkan impian kecil gue waktu SD yang pengen banget pergi ke planet. Setelah masuk gedung, tiba2 pintu lift terkunci...dan: "Perjalanan dimulai, tujuan PLANET MARS - Tahun 2200" Wuah, gue seneng banget karena penyajian musik dan pencahayaannya persis kayak yang ada di khayalan masa kecil! Belum lagi acara tembak2annya, sayang gue nggak bisa liat obyek yang harus ditembak, tapi gue cukup puas bisa berperang melindungi planet dengan skor 2700.

My brother...he's such a nice bro. The others are totally kind, having the whole day with fun was such a big treasure! The last one, si Neng...thanks for being with me every seconds...every moment...

RAMA SAYS: 23:09 WIB

Sabtu, 14 Juni 2004

PHOTO GALLERY 1: AT RAMA'S HOUSE

YEAH! Akhirnya request temen2 yang minta dibanyakin foto di personal home page ini berhasil gue realisasikan. Rencananya nanti emang mau buat galeri, tapi berhubung guenya nggak ahli nyusun layout, jadi untuk sementara biar di diary online ini aja dulu. Gambar2 ini diambil di rumah gue, ini adalah pengambilan moment tim seni yang baru aja gue dkk bentuk. Kita belum bisa kasih gambaran proyek apa yang bakal kita kerjakan (buat surprise), tapi yang jelas ini ada hubungannya dengan musik dan kesenian. Going crazy? EAT THIS!!!

Yup! This is ALL OF US, the whole team! I can't describe them all, yang jelas di gambar itu terpampang semua wajah2 yang sepakat untuk membentuk tim yang bakal bikin warna baru di dunia seni Indonesia, INSYA ALLAH! The first one is absolutely my father... Aduh, yang mana ya? Gue nggak bisa tunjukin! Ada juga Pak Heri dan Pak Buyung, beliau adalah kakak beradik yang sudah lama malang melintang di dunia jurnalistik dan seni musik, beliaulah yang udah membantu gue dkk dalam soal publikasi bakat dan kemampuan. Next, ada juga Mbak Laksmi, kalau nggak salah ada di posisi paling kanan. She must be one of those best journalists ever after, setidaknya yang udah bersedia untuk mengangkat nama gue n' friends. Nah, yang lainnya bakal gue jelasin secara personal, AND PLEASE DON'T ASK WHO IS SITTING IN FRONT OF THE COMPUTER!!!

Huehehe, yang ini baru GANTENG, administrator personal home page ini! Yah, beginilah cara gue mengoperasikan komputer, dibantu program MAGNIFIER yang sanggup membesarkan obyek di layar PC, dan program JAWS yang persis penyiar BBC yang bakal bacain semua teks yang muncul di monitor. Duh, coba kalau waktu diambil gambarnya bilang2 dulu, pasti gue kasih senyum simpul...!

    

Above is my beloved father. He has fought for my future from the past of my journey. I love you, dad! You're the greatest man I've ever met. I know I am not a good son, but when I saw you crying, I couldn't help myself but to understand that you would always love me no matter what... Thanks, dad...SNIFF...SNIFF

This is Ferry, penikmat musik game yang membantu mengaransemen musik2 yang pernah gue buat dengan memakai instrumen musik yang lebih bagus. Eh iya, dia itu juga komposer loh! Dengan bakatnya, dia udah menghasilkan banyak lagu2 rohani dan ikut beberapa proyek independen. He is such a talented person for sure...!

    

Masih ingat? Ini gambar si Neng, the inspirator for my game music, TIARA MENARI. Gimana? Dia itu memang cantik, manis, menarik, gaya dan gaul...sayang, itu katanya sendiri dan bukan kata orang lain, wuakakakakak...!

Lho!?!? Gambar siapa nih!?!? Kok mukanya nggak jelas gini!?!? Hehehe, ini bukan gambar orang, tapi jepretan rak CD koleksi gue. Alhamdulillah, Pak Heri udah mau menjepret pakai kamera digitalnya, tapi kenapa sapu n' kemoceng jadi ikut2an bergaya disitu...!?

OK DEH...! Ini pose terkonyol TRIO KWEK KWEK, hehehe!!! Nih contoh remaja2 pose dengkul yang progresif revolusioner, waduh udah kayak G30SPKI aja!

"Oh dewa    cinta,    dewi    asmara,    pangeran    kasmaran    dan puteri pengasihan... Berkatilah gambar pasangan yang ada di atas ini...agar mereka langgeng selalu, dilengketkan seperti permen karet, dirapatkan sekencang tali kolor... HOOOM... HOOOM...HOOOM...OM...OM...OM...SANTI...SAKIT...OM!!!

These are "THE TEAM'S CORE." Merekalah yang telah berjasa mendukung dan membackup kami, para remaja yang ingin mengembangkat potensi yang kami miliki dalam satu tim. Aurora...you know me well, Ferry dengan kemampuannya di bidang audio-digital, dan si Neng, calon penari dan...pemain bola!?!?

RAMA SAYS: 19:32 WIB

Selasa, 15 Juni 2004

MP3: I KNEW I LOVED YOU - SAVAGE GARDEN

Dini hari ini gue masih di depan komputer, beres2 CD sambil ngerapiin file yang ada di hard disk. Iseng2 aja dengerin MP3 love songs dari CD-ROM, dan ketemu lagi sama lagu ini, lagu yang udah setengah tahun ini gue tinggalkan. Lagu yang dulunya selalu bikin gue banjir lokal gara2 nggak kuat nahan sedih, entah kenapa sekarang udah puluhan kali gue ulang, rasanya berbeda... Sekarang gue bisa dengerin lagu ini dengan bebas dan nikmat...

Lagu ini memang menyimpan kenangan tentang cerita cinta gue yang udah lewat, tapi setelah gue pikir2...IT HAS NOTHING TO DO WITH MEMORIES. Sekarang, gue malahan bisa menikmatinya dengan sempurna, pelan2 nyanyiin lirik lagu ini berulang-ulang sambil beres2. "I Knew I Loved You..." Finally I can sing with you... Yeah, this has nothing to do with memories...!

RAMA SAYS: 01:37 WIB

Senin, 14 Juni 2004

TERLAMBAT UPDATE

Sebelumnya gue minta maaf karena udah terlambat update home page sampai setengah bulan. Baca catatan di bawah, so I guess everybody will understand. Selain itu, ada orang yang berniat merombak total personal home page ini, jadi itu bikin gue ragu2 untuk update. Ya udah, yang penting sekarang gue udah balik lagi. NOPE! Ngilangnya gue bukan karena usaha bunuh diri gara2 patah hati atau ketangkep polisi gara2 menghamili anak gadis orang, TENANG AJA! I am alright... The truth is: Gw bener2 SIBUK bulan ini, karena gue merasa...BULAN INI ADALAH AWAL DARI KARIR GUE... Apaan toeh? Tunggu aja beritanya...! TETAP DI DIARY ONLINE! Sekali diary online tetap diary online, hehehe!!!

RAMA SAYS: 09:21 WIB

Minggu, 13 Juni 2004

RAMA & FERRY

Buat yang belum tau siapa itu Ferry, dia itu temen baik gue (kenalan tahun ini) yang juga suka musik game dan sekarang bantuin gue ngerjain musik2 game yang gue bikin. Rencananya kita mau kerja bareng dalam satu tim (baca catatan di bawah, sebelum hari ini). Nah, kita berdua sempet ngobrol tentang posisi kita dan peran masing2 dalam tim itu. Gue sebagai komposer, dan Ferry sebagai arranger. Apa perbedaan posisi itu bakal membedakan status kita juga? Here's the answer...

Seperti yang temen2 tau, gue memang membuat musik tapi dengan kemampuan minim dan peralatan yang serba terbatas, jadi tau deh kalau hasilnya juga berantakan. Nah, waktu gue ketemu Ferry yang punya talenta luar biasa di bidang musik dan punya peralatan yang memadai, gue memutuskan untuk bekerja sama, minta tolong Ferry membenahi musik2 yang pernah gue buat, setidaknya dengan instrumen yang lebih baik. That's what we call...ARRANGER.

Suatu kali, sempat terlintas di pikiran Ferry, atau mungkin kalian juga mikir, kalau posisi arranger tuh lebih rendah dibanding komposer. Nah, ini yang pengen gue klarifikasi karena hal seperti ini sempat membebani Ferry. Memang ketika musik bikinan gue didengar publik, dan semisal orang yang mendengarnya suka, itu sudah dipoles Ferry, dan mungkin orang nggak pernah mempedulikan hal itu. Pokoknya Rama yang buat, ya hasilnya itu gubahan Rama. Gue mau bilang kalau hal itu nggak bener... Kalau aja orang denger musik mentahnya yang gue kerjain dengan primitif tanpa campur tangan Ferry, pasti mereka akan berpikir beda. Gue cuma mau bilang, di antara gue dan Ferry itu jalan beriringan. Gue dan Ferry saling melengkapi, kita sama2 punya andil dalam musik, itu yang gue mau... Kita berdua nggak berbeda...

Gue juga sadar kalau seandainya gue nanti udah punya skill dan alat yang memadai seperti Ferry, mungkin pada akhirnya gue juga akan jalan sendiri, gitu juga Ferry. But it doesn't mean, kita bakal lupa satu sama lain. Kita bakal saling kerjasama, meskipun di lain proyek...

Syukurlah, setelah gue ngobrol panjang lebar, Ferry akhirnya bisa ngerti apa yang ada di pikiran gue. The result is: Sekarang kita lagi ngerjain satu lagu yang kita buat bareng2...

RAMA SAYS: 22:19 WIB

Jum'at, 4 Juni 2004

MUSIC, AND MY FUTURE...

"I really don't know how to say, but a brightful future is now waiting for me..."

Malem Kamis yang lalu, bokap ngajak temennya bertandang ke rumah. Namanya Pak Buyung, beliau ternyata punya koneksi ke banyak komposer/seniman musik klasik di Indonesia. Alhasil, my father asked me to bring up my work, and it was KNIGHT OF PRINGGONDANI, featuring Tiara Menari, giving him a very nice rave... And...he promised me, membawa bala tentaranya ke rumah dalam waktu dekat. Waktu dekat? Yup, TONIGHT!!!

Pada kesempatan malem inilah gue berkenalan dengan salah satu di antara kawan beliau. We shared much, and it was the time I couldn't help myself but...GUE SENENG BANGET! Senengnya bisa kembali lagi ngobrol soal musik klasik/newage, satu hal yang udah lama nggak pernah gue lakukan karena memang nggak ada temennya. What's more? Pak Buyung dkk udah bikin gue malu setengah mati, pasalnya KNIGHT OF PRINGGONDANI yang jelas2 baru jadi 2 setengah lagu itu sampai diperdengarkan ke Belanda segala! What's next? Insya Allah, someone will teach me piano lessons, FREELY...!

Hari Sabtu ini rencananya beliau mau memperkenalkan gue ke bala tentaranya yang lain. Well, and my life will surely full of projects, tee hee...! I hope so. Do you think...this one will be my future's dream? Will I really be able to be...A COMPOSER someday...?

RAMA SAYS: 23:57 WIB

ANOTHER MUSIC LOVER, COMING TO MY PARADISE...

Hari ini gue dapet kunjungan dari sahabat gue, Helmi, dan kenalan baru gue, Putri, cewek yang biasa dipanggil Pu-chan ini juga gamer dan suka musik game. Waah, what should I write down here...? Pokoknya, gue seneng karena gue bisa dapet temen sharing musik game lagi...!

 RAMA SAYS: 13:13 WIB

 

p