AGUSTUS - 2004

 

 

 

 

 

 

JUM'at, 27 Agustus 2004

PACAR "VS" FINAL FANTASY VII PIANO COLLECTION

Hari Senin yang lalu, gue sempet ngerasa sedih banget karena nerima sebuah e-mail pendek dari sang kekasih. Dari isinya gue udah tau akan kemana, "persis" seperti apa yang dilakukan mantan2 gue sebelumnya.

Bersamaan dengan itu, agen DHL ketok2 pintu rumah...dan apa yang gue dapet? Kiriman Audio CD soundtrack Final Fantasy VII Piano Collection! Soundtrack yang rilis awal tahun ini udah dari dulu gue impiin, susah dapetnya karena dua hari sejak pertama kali dijual, soundtracknya udah abis!

Tempat pertama yang gue tuju setelah ngebuka paket adalah CD Player. Tifa's Theme membuka album manis itu, lagunya manis banget...sampai2 gue ngerasa begitu manisnya (nggak percaya) dan air mata gue keluar... Track favorit gue berikutnya adalah Fighting, aslinya sih jadi pengiring waktu kita ngelawan musuh, tapi sekarang diaransemen dalam bentuk piano dengan pola yang nggak jauh berbeda, tetap bersemangat dan menggebrak. One Winged Angel juga keren, ah...pokoknya semuanya keren!!! Buat gue, ini mungkin gubahan piano terindah untuk Final Fantasy...!

Saking senengnya gue, sampai2 gue nyaris lupa akan hal buruk yang mungkin bakal terjadi (mengenai isi e-mail itu). Kemungkinan gue untuk kembali "menjomblo" kayaknya gede banget. Of course I don't want to, tapi...ya gimana baiknya aja lah. Gue udah belajar banyak dan sering kehilangan kan? Tapi...tunggu sebentar, kenapa gue ngerasa begitu tenang? Yang terus gue pikirin malahan soundtrack ini. What's going on? Apa karena soundtrack ini terlalu manis atau bagaimana? I sure love this soundtrack, and I can't help myself but to listen to it over and over...!

"Kalau seandainya gue harus sendiri sampai mati, gue pastikan kalau gue akan terus jalan bareng sama musik gue. You don't know that love between my music and I..."

RAMA SAYS: 07:24 WIB

Rabu, 25 Agustus 2004

BARU SELESAI LATIHAN BAND

Teman2ku yang baik, yang kayaknya penasaran banget nanyain soal kesibukan musik yang lagi gue kerjain, iya deh...iya deh! Gue bakal cerita sekarang. But please don't do it that much, karena gue masih merintis. Gue nggak mau cerita terlalu banyak sebelum keliatan hasilnya...

Bulan ini, gue diajak bergabung ke sebuah band yang baru aja dibentuk (belum ada namanya). Guitarist-nya sendiri itu temen gue, Bagas, yang pernah belajar main gitar setahun di Amerika. Ada juga Reymond, dan Yoga yang mainin drum. Gue sendiri, selain bertugas membuat sampling sound juga mainin suling. Hehehe, pengennya sih Flute, tapi harganya sendiri kan 3 juta!!!

Kita sih rencananya mau ikut sebuah "event besar" (tunggu beritanya), jadi sekarang lagi latihan keras. Latihannya sendiri di rumah Yoga, karena dia punya studio mini sendiri. Aliran musik yang kita mainin sih campuran, tapi kita sepakat untuk mainin musik dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Cieee, abisnya grup band seperti itu kan emang jarang...

RAMA SAYS: 22:14 WIB

Minggu, 22 Agustus 2004

KOMPLAIN SOAL DIARY ONLINE

Temen2, di update kedua bulan ini, gue mau minta maaf sekali lagi. Bukannya gue nggak mau sering2 update, tapi jadwal kegiatan gue bener2 padat. Karena kegiatannya menurut gue biasa2 aja, jadi gue pikir nggak perlu gue tulis. Yeah, I had to deal with music here and there, pasti ngerti deh! Oh ya, gue juga baik2 aja. Nggak nulisnya gue untuk beberapa lama di diary online dan juga majalah Hot Game bukan karena gue lagi patah hati atau semacemnya, I am just very busy, that's all. Mengenai lagu backsound yang gue pakai sekarang? Ini judulnya "Yuna's Ballad" dari Final Fantasy X-2.

RAMA SAYS: 15:32 WIB

STAR WARS DI INDONESIA

Bulan ini, RCTI, stasiun TV swasta tertua di Indonesia ngerayain ulang tahunnya yang ke-15. Salah satu sajian spesial untuk menyambut momen itu adalah diputarnya film fiksi luar angkasa legendaris, Star Wars yang diangkat dari novel karya George Lucas. Bulan ini, setiap malam Senin, seluruh episode Star Wars diputar secara beruntun...

Gue yang awal bulan ini baru aja tamat baca skrip game Xenosaga yang kelima kalinya, dan selesai juga dengerin rekaman dialog dari game itu secara kebetulan nonton seri pertama dari Star Wars. Nggak bisa dihindarin lagi, gue yang emang udah kecanduan cerita fiksi ilmiah itu langsung jatuh cinta. Kalau aja gue nyadar dari dulu, gue pasti udah koleksi semua seri Star Wars! Petualangan Luke Skywalkers dan dua robot androidnya yang lucu, ketumu puteri Leia yang cantik, Han, pertempuran luar angkasa yang menegangkan, sampai duel adu pedang Light Cyber antara ksatria Jedi melawan emperor dan Darth Vader, semuanya bener2 seru!!!

Mungkin gue terprovokasi Xenosaga, yah gue rasa juga begitu. Mungkin rekan2 gamer juga bakal nggak suka kalau gue bilang, Xenosaga itu Star Wars-nya Jepang. Yang penting sih gue cuma mau bilang, gue suka banget dua2nya!!!

Gue juga udah download skrip cerita dari Star Wars, SEMUANYA! Yang lebih gila lagi, satu cerita (1 novel) bisa gue selesein hanya dalam hitungan jam! Kepingin? Gampang kok! Masuk ke mesin cari Google, lalu ketik "Star Wars script" - dan ... may force of others be with you...

RAMA SAYS: 15:03 WIB

Sabtu, 21 Agustus 2004

MAAFIN GUE...

Nita...maafin gue kalau malem ini gue melakukannya untuk yang kedua kali. Gue percaya, elo orangnya baik dan ngerti gimana keadaan gue. Elo juga salah seorang sohib terbaik yang gue punya. Gue seneng bisa deket sama elo, bebas ngomong dan ngelakuin apa aja. Maafin gue karena malem ini...gue nggak bisa terima elo jadi pacar gue. Seperti apa yang pernah gue bilang ke elo, siapapun dan seperti apapun dia, kalau udah jadi cewek gue, gue akan setia. Gue tau sih konsekwensinya, gue bisa sakit hati lagi kalau sampai kehilangan dia. Tapi setelah pengalaman gue di tahun 2003 lalu, gue jadi banyak belajar dan Insya Allah, "siap" kalau memang gue harus kehilangan lagi...

Nita, gue acungin dua jempol untuk elo, atau kalau perlu semua jempol yang gue punya buat keteguhan hati elo. Biarpun gue ngelakuin ini buat yang kedua kalinya, elo bisa tetep sportif, malahan minta gue nulis tentang elo di diary online ini. Hei, tapi jangan terus GR lantaran gue muji2 elo terus! Gue juga mau protes, masa tiap kali jalan gue mulu yang harus traktir, NGGAK ADIL!!!

RAMA SAYS: 23:25 WIB

Rabu, 18 Agustus 2004

ANDA BERTANYA, AURORA MENJAWAB

"TANYA: "Ram, gimana kondisi kejiwaan kamu? Udah membaik? Gimana juga kabar pacarmu?"

JAWAB: "Hmmm, alhamdulillah, baik. Sekarang gue dan si Neng udah jalan empat bulan. Mengenai kondisi kejiwaan gue, alhamdulillah juga. Gue ngerasa sedikit lebih baik. Kenapa sedikit? Karena gue yakin masih banyak hal dari diri gue yang harus diperbaiki."

TANYA: "Aku butuh sedikit informasi mengenai kamu. Tolong jelasin seperti apa yang kutanya lewat e-mail."

JAWAB: "Hmmm, ya. Kalau mau tau, sebenernya gue itu tipe orang yang cinta perdamaian dan lebih suka berada di lingkungan yang tenang. Biarpun begitu, jeleknya gue itu, emosi gue bisa memuncak secara dramatis kalau keadaan gue terganggu, misalnya ada orang yang marah2, atau suasana yang nggak tenang. Emosi yang keluar secara impulsif itu yang dulu, atau mungkin juga sekarang, bikin gue mengambil tindakan yang di luar kontrol. Gue bisa marah atau bahkan mengamuk tanpa terkendalli. Serem amat ya, tapi sekarang gue udah berusaha keras mengatasi hal itu."

TANYA: "Terus, gimana cara kamu menjaga hubungan kamu sama pacar kamu sekarang?"

JAWAB: "hMMM. Gue bersyukur karena hubungan sekarang ini jauh lebih baik. Berdasarkan pertanyaan elo yang kedua, yang gue lakukan sekarang adalah menjaga kondisi setenang mungkin. Gue sadar betul kalau tindakan kekanak-kanakan gue yang sepele di masa lalu udah membuat gue harus kehilangan cerita indah dan bikin mantan2 gue terluka. That's why, sekarang gue berusaha keras untuk menjaga hubungan gue biar tetep bisa jalan. Maksudnya, gue berusaha untuk nggak komplain terhadap apapun, selama gue merasa hubungan gue dan si Neng itu lebih utama. Jadi kalau gue harus mengalah dan gue rasa itu lebih baik ketimbang harus komplain, gue akan melakukan itu. I have been experiencing many bad things done by me, so I won't let it happen again..."

CATATAN: Tanya jawab ini diambil dari salah satu e-mail yang dikirim temen gue, anak fakultas ilmu psikologi yang sekarang sedang membuat penelitian.

RAMA SAYS: 12:19 WIB

Senin, 16 Agustus 2004

HAPPY BIRTHDAY, DIARY ONLINE!

"GUYS!!! Wah, nggak terasa kalau umur diary online ini udah setahun! Maaf karena gue telat update diary onlinenya! There are a lot of things which I have to deal with. Oh ya, gue juga ngucapin banyak terima kasih buat semua yang udah setia jadi pengunjung diary online ini sejak setahun yang lalu. Thanks for everything you've done... OK, below were those which made me very busy..."

* XENOSAGA: Di diary online bulan lalu gue udah cerita kan kalau gue lagi keranjingan game ini? Fitri, temen gue yang boleh dibilang temen Xenosaga sehidup semati gue ngasih rekaman movie dari game itu, semuanya ada 5 kaset (7 jam). Jadi, kalau ada waktu senggang gue pasti dengerin kaset2 itu. Well, sampai gue hafal betul seluk beluk ceritanya. Hmmm, can't wait for the next episode...

* ABOUT MY DEAREST PERSON: Sejujurnya, I feel very lonely... E-mail yang biasa dikirim seminggu dua kali sekarang berbalik jadi dua minggu sekali. Gue nggak tau apa penyebabnya, tapi gue ngerasa dia "BERUBAH" semenjak gue menemuinya terakhir kali. Gue ngerasa khawatir kalau perubahan itu adalah karena kesalahan gue. Tapi gue coba berusaha untuk memahami kondisinya, kali2 aja keadaan bisa lebih baik. Yeah, mungkin disini gue yang harus mengalah... Satu2nya hal yang gue lakukan adalah berusaha melawan bayangan2 akan kemungkinan buruk yang selalu mengganggu pikiran gue... Dia nggak boleh tau, mungkin cuma gue dan diary online ini aja...

* MUSIC, MUSIC, MUSIC!!!: Udah kayak peserta AFI atau Indonesian Idol, tiap hari gue harus latihan dan mengasah kemampuan musik gue. Can't tell you guys, tapi yang jelas itu bikin jadwal kegiatan gue sehari-hari jadi penuh banget...

* MEET OLD MUSICMATE: Awal bulan ini, gue ketemu lagi sama mbak Okti. Beliau itu bekas penyiar radio klasik (yang udah nggak mengudara lagi) di Jakarta yang pernah jadi sahabat gue. Shortly, kita ketemuan dan dia sekarang bekerja di Delta FM, Jakarta. Well, we talked a lot about music, and it seemed like I had to learn much more about classical music. Lewat perantara mbak Okti ini juga, gue berusaha membuka jalan untuk masa depan gue. That's nice, and I am happy to meet her again...!

RAMA SAYS: 09:21 WIB

 

p