OKTOBER - 2004

 

 

 

 

 

 

Senin, 25 Oktober 2004

SELAMAT TINGGAL, PALEMBANG...

Background music: Onimusha II Orchestra Version - Track 01

Seiring dengan mengalunnya lagu dari CD Player, ingatan gue kembali melayang ke kejadian setahun yang lalu, sebuah masa dimana gue mulai kehilangan sedikit demi sedikit, sampai malam ini gue yakin, kalau gue udah kehilangan semuanya... Palembang...

Gue pernah punya seorang kekasih, Femmy Karima... Orang yang mungkin jadi "cinta pertama" dalam hidup gue... Orang yang pernah membawa kenangan paling indah sekaligus paling pahit... Orang yang pernah membuat gue menyayangi dan juga membenci dengan sepenuh hati... Sekarang dia pergi...

Amelia, orang yang paling gue percaya sebagai sahabat dekat dan bahkan gue anggap seperti kakak sendiri... Entah apa yang terjadi, tapi gue sudah melihatnya dengan jelas... Gue udah tau siapa dia sebenernya... Meskipun gue terpaksa melakukan cara yang sedikit curang untuk mengetahui isi hatinya, TAPI TERBUKTI, gue udah melihatnya dengan jelas...! Gue nggak menyangka kalau persahabatan itu harus diwarnainya dengan keraguan dan perasaan takut untuk disakiti... Gue nggak pernah nyangka bakal diperlakuin seperti itu...

Temen2 dari kelompok The Girlz yang pernah akrab sama gue, entah siapa yang telah memboikot dan mengkunci mati mereka supaya nggak bisa lagi berhubungan dengan gue, yang jelas gue tau pelakunya adalah ORANG PALING LAKNAT yang pernah gue tau... Siapapun orangnya, GUE TANTANG UNTUK DUEL SATU LAWAN SATU! Orang itu yang udah ngerebut semua yang gue miliki...!

Eriska... Junior FKIP-UNSRI yang selama ini setia jadi adik angkat gue, mungkin dia satu2nya ORANG PALING BAIK yang tinggal di Palembang yang pernah jadi relasi gue... Entah apa yang terjadi, tapi waktu cewek berjilbab yang biasa gue panggil ERI-CHAN itu bilang kalau dia punya sebuah penyakit, gue nggak lagi bisa nelfon atau menghubungi e-mailnya... Gue khawatir banget, entah apa yang terjadi. Gue berharap dia baik2 aja, atau...jangan2 ini ulang SI LAKNAT yang udah ngerenggut temen2 dan kebahagiaan gue di Palembang!? Kalau lagi2 dia pelakunya, berarti dia punya perhitungan dua kali sama gue...!

Maafin gue semuanya, maafin kalau nada bicara gue jadi emosi begini. Gue sadar kalau gue nggak boleh menyimpan dendam atau amarah karena puasa gue ngak akan diterima. Mungkin itu karena gue terlalu kalap mikirin betapa kehilangannya gue...BUT I PROMISE, THIS WILL BE THE LAST ONE! Gue harus bisa terus maju seperti lagu yang lagi gue dengerin...! Terus, gue nggak peduli seberapa banyak luka dan kehilangan yang bakal gue derita. Kalau gue punya perhitungan, maksudnya adalah perhitungan yang akan gue selesaikan di hadapan Allah...!

Goodbye Palembang... It is hard to say but I do really have to go. There is nothing left over there, nor happiness and sadness, and even...future... I never thought I have to come back under this situation, but if I may have one simple request: I wish I could erase my entire memory of Palembang...all of them, so whenever I return, Palembang will always be Palembang, not more than just a city... So then, I will have nothing to deal with...no anger, no love, and even...no friends......

RAMA SAYS: 21:49 wib

Rabu, 20 Oktober 2004

AURORA & RAMADHAN 2004

Temen2, gue nggak pernah lupa... Gue sama sekali nggak pernah lupa kalau sebelum mulai puasa itu gue harus minta maaf ke semua orang. Gue minta maaf banget kalau nggak semua orang bisa gue hubungi, masalahnya tau sendiri deh, bersyukur banget gue punya banyak kenalan, so that's the problem. Nggak mungkin rasanya kalau harus disapa satu2, bahkan gue sampai kehabisan pulsa untuk SMS ke temen2 deket gue. Gue tau ini mungkin udah terlambat, tapi kayaknya ide untuk majang permohonan itu disini masih bisa ngejar lima hari puasa yang udah kita jalanin... Mohon maaf lahir batin untuk semuanya...

RAMA SAYS: 19:21 WIB

Minggu, 17 Oktober 2004

ARTIKEL BARU DI ENTRI ARTIKEL HATI!

Buat temen2 yang udah setia jadi pembaca artikel KARIMA - TO BE WITH YOU di entri ARTIKEL HATI, dan udah lama banget pengen baca lanjutannya...dengan berat hati gue cuma bisa bilang kalau gue nggak bisa lagi ngelanjutin artikel itu. TAPI JANGAN KHAWATIR! Gue udah buat artikel baru, CHO CHANG - TO BE WITH YOU! Hehehe, ini bukan Cho Chang dari novel Harry Potter, tapi...mendingan baca sendiri aja deh di halaman depan! Inget ya, di entri ARTIKEL HATI!!!

RAMA SAYS: 12:19 WIB

Sabtu, 16 Oktober 2004

HARRY & CHO CHANG DI CHATBOX 'R-O'

Sehabis shalat tarawih, tepatnya jam 20:30 malem, temen2 gue yang udah nunggu hasil pertemuan antara gue dan Rani langsung nyerbu WARNET terdekat. Kita nggak bermaksud main RO, tapi mereka pengen tau jawabannya langsung dari gue. Berhubung Rani nggak main RO, jadi karakternya disimulasiin sama salah seorang temen kampus gue yang udah menyumbangkan diri (Mage cewek).

Gue nggak bisa ceritain drama kecil kocak nan menggelikan yang gue buat di area Juno, karena kalau inget itu pasti mau ketawa. Layar monitor penuh emoticon sedih, monster yang sengaja dipanggil untuk nyerang gue, sampai akhirnya gue pasang chatbox "GUE UDAH JADIAN" dan sekitar 20 orang Priest ngeluarin skill Gloria (Menaikkan LUCK, ada suara kayak paduan suara di gereja). Kebayang deh, satu orang Priest yang ngeluarin Gloria aja suaranya udah berisik banget, apalagi 20! Masih belum selesai! Gue juga minta temen2 gue, 5 karakter Bard untuk ngeluarin skill nyanyian dan tarian mereka. Kontan aja, pemain lain yang kebetulan lewat daerah itu jadi pada bingung, ada apaan sebenernya...!

Khusus di momen itu, para Merchant yang jadi temen gue juga ngebuka toko dan ngejual barang2 mereka dengan harga separuhnya. Lumayan juga walaupun cuma 15 menit, tapi banyak pemain lain yang sempet mampir. Oh ya, waktu adegan klimaks juga ada temen gue yang sempet pakai skill DEMONSTRATION (Karakter Alchemist) yang bikin layar penuh ama ledakan bom. Di daerah tempat sandiwara berlangsung juga dijaga ama karakter Knight yang tugasnya ngasih tau ada apa disini, juga ada beberapa Archer yang memancing perhatian karakter lain dengan ngelepasin panah. Segera setelah sandiwara berakhir, gue menaikkan kelas karakter gue dari Mage ke Wizard...!

Pulangnya gue diarak sampai ke tukang mie goreng dan ... well, ini bagian paling nggak enaknya karena gue harus traktir mereka semua. Kontan deh honor nulis gue bulan ini langsung sekarat...!

RAMA SAYS: 22:47 WIB

 Kamis, 14 Oktober 2004

CHO CHANG-KU CHWUAYANG

Hari ini gue pergi ke Bandung, karena Rani lagi libur dan ini kesempatan kita untuk ketemu. I am telling you, mungkin ini hari paling manis sepanjang tahun ini... Kalau mau tau lebih lengkapnya, baca aja artikel CHO CHANG - TO BE WITH YOU di halaman depan (Entri ARTIKEL HATI).

RAMA SAYS: 23:13 WIB

Senin, 11 Oktober 2004

PATCH BARU RAGNAROK ONLINE: CITY OF LOVE

Yup, hari ini gue main RO lagi, penasaran pengen nyobain implementasi patch CITY OF LOVE yang resmi berjalan sejak tanggal 6 Oktober lalu. Patch ini memungkinkan karakter untuk MENIKAH (Uuuuhhhh!!!!) dan punya skill baru. Hehehe, sayangnya gue nggak punya pasangan karakter yang bisa diajak menikah, tapi gpp lah! Yang bikin gue seneng sekaligus kaget adalah perubahan tingkat kecerdasan musuh. Selain posisi/letak mereka yang diacak ulang, monster2 non-agresif pun sekarang udah bisa ngejar kalau diganggu! Serunya lagi, sekarang musuh juga pakai EMOTICON (Ekspresi yang ditunjukin pakai icon), misalnya aja musuh yang pasang emoticon ketawa terkekeh-kekeh kalau karakter kita mati, atau monster non-agresif yang "nangis" kalau kita cuekin. Jangan coba2 mancing monster pakai sihir hebat macem Storm Gas, ntar dia bakal nunjukin ekspresi marahnya dengan gambar kepalan tangan.

Gue juga ngerasa ini saatnya gue mengubah kelas MAGE LV62 gue ke WIZARD. Gue udah mantep mau jadi WIZARD!

RAMA SAYS: 07:29 WIB

Minggu, 10 Oktober 2004

AURA SEMANGAT DARI SEBUAH SMS

"Pagi ini baru aja gue terima SMS dari Rani, dan coba tebak apa yang terjadi...?"

Hari ini BONYOK and ADIK lagi ke luar kota, jadi gue di rumah sendirian...

SMS baru aja di-translate komputer, waktu dengan semangatnya gue ngeluarin speaker digital yang biasa gue pakai untuk bikin lagu di komputer. Biasanya gue pakai speaker biasa (2 satelit) untuk dengerin lagu, soalnya orang rumah bisa mencak2 kalau suaranya terlalu keras. Nah, gue baru pakai speaker digital (7 satelit, 1 subwoofer) kalau lagi bikin lagu atau lagi sendirian di rumah. Jadi, kebayang deh gimana menggelegarnya kalau volumenya gue set nyaris MAXIMUM...!?

Lagu megah "Theme Of Juno" dari RAGNAROK ONLINE membahana di seluruh penjuru rumah. Udah kayak penyambutan pejuang yang mau berangkat ke medan perang, gebrakan timpani dan suara terompet sampai menusuk ke dada (karena saking gedenya). Suara petikan gitar yang mengalun di tengah lagu udah kayak do'a pengharapan untuk sang pejuang agar menang perang. Temen2 yang ada di deket rumah langsung berdatangan dengan satu pertanyaan (mereka udah tau kalau gue seperti ini, jadi nanyanya kompak), "Elo lagi HAPPY ya Ma!?" Gue nggak bisa nyaut karena volumenya terlalu keras, sebagai gantinya gue angkat suling AURORA tinggi2 (kayak prajurit yang nyabut pedang) dan temen2 gue langsung tau jawabannya...!

Habis itu kita olahraga pagi (lari sprint), meskipun musik udah dimatiin, tapi lagu "Theme of Juno" tetep mengiang di telinga. Mungkin itu sih yang bikin gue bisa lari lebih cepet hari ini, 100 meter dalam waktu 12 detik...! Saking senengnya gue sampai lupa kalau hari ini gue janji nraktir temen2 makan bubur ayam, yang ada gue terbengong-bengong waktu mereka minta gue untuk bayar semua kepala yang rata2 pada "nambah."

------

That's it! Gue seneng banget hari ini. SMS itu udah cukup bikin gue seneng banget, mungkin seperti waktu gue akrab sama Purdey...ah, nggak! Seperti...seperti Harry Potter dan Cho Chang di buku Harry Potter 5 versi Inggris! Yeah, itu dia. Gue nggak punya perumpamaan lain, lagian itu gue pakai lantaran gue baru aja kelar baca tuh buku. Gue udah lama banget pengen lagi ngerasain saat2 seperti ini. Satu hal yang gue panjatkan ke Allah, semoga kali ini gue nggak melakukan atau mengambil keputusan TOLOL yang bikin gue harus kehilangan saat2 seperti ini, seperti waktu gue kehilangan Purdey karena ke-childish-an gue. Gue nggak boleh salah langkah, atau lagu "Theme of Juno" bakal jadi salah satu list kenangan buruk yang pernah gue derita. Yang sekarang mau gue lakukan adalah TERUS MAJU KE DEPAN!!

Hampir lupa, sesuatu paling kekanak-kanakan yang gue lakukan kalau lagi HAPPY adalah menghayal jadi karakter game. Karena sekarang lagi getol2nya main RO, jadi gue berkhayal jadi KNIGHT yang berjuang ditemanin MAGE cewek. Kira2 kayak gini nih...!

Rama: "Take up battle position!"
Rani: "Yes, I will eliminate enemy's magic!"
Rama: "But be careful, they're strong!"
Rani: "As long as you're here, I will have no fear..."
Rama: "..."
Rani: "Go ahead, Rama! Blast them off!"
Rama: "Juno...we'll safe this land, and protect the earth... Aurora Blast!!!"
Rani: "Ultimate Magic Spell!!!"

---TO BE CONTINUED---

"Rani, kamu pasti tau lagu itu, Theme of Juno. So, DON'T TRY THIS AT HOME! IT'S VERY DANGEROUS!!!"

RAMA SAYS: 09:17 WIB

Rabu, 6 Oktober 2004

LAGI DENGERIN SOUNDTRACK GAME: NINJA GAIDEN

Gamer2 "MUJADUL" atau veteran sejati konsol Nintendo pasti tau petualangan ninja hebat dalam serial game Ninja Gaiden yang dulu pernah ngetop. Sekarang game itu diangkat ke konsol XBox dengan tata suara dan grafik 3D! Gue udah ngerasain sendiri keasyikan main game itu di XBox punya Bagas. Grafiknya bagus (gue nggak perlu negasin lagi), dan...you know what will be next! Gue pengen banget dapetin soundtracknya!!!

Berterima kasihlah gue ke sambungan internet "Cable" di deket rumah, juga temen2 di dunia maya internet yang udah membentuk komunitas pecinta musik game yang udah ngebuka link Torrent untuk gue ngedownload soundtrack ini. Meskipun gue harus pusing tujuh keliling lantaran situs tempat gue download itu bahasanya China. Setelah klik satu-persatu akhirnya berhasil juga!!!

Seperti soundtrack game Onimusha, Ninja Gaiden Original Soundtrax juga menampilkan musik dengan sentuhan nuansa Jepang. Tapi berbeda dengan Onimusha, ada beberapa aliran musik lain yang juga disertakan, seperti disco dan bahkan rock! Wajar aja, soundtrack ini kan digarap lebih dari satu komposer! Nah, buat elo yang mau cari CD originalnya, gue harap informasi berikut ini bisa ngebantu kalian waktu nyari di toko online atau langsung ke Jepang dan nyerbu toko musiknya...

---

Title: NINJA GAIDEN ORIGINAL SOUND TRAX

Publisher: Wake Up

Catalog Number: KWCD-1007

Release Date: March 20th, 2004

Price: 5,040

Composer: Makoto HOSOI

Ryo KOIKE

Wakana HARA

---

Nah, kalau kalian lebih memilih untuk download, gue bakal kasih linknya. Ini nggak cuma link download soundtrack Ninja Gaiden aja, but more than enough to make you cry... Now now, I know you want it so bad, klik link di bawah ini dan tekan CTRL-F, lalu ketik kata NOTE. Nah, link di atas kata "NOTE" itu akan membawa kalian ke halaman lain. Selanjutnya, tinggal cari aja link NINJA GAIDEN. Inget, soundtrack ini dikemas dalam format RAR (bukan file pecahan/download per track), gedenya sekitar 165MB. Gue saranin elo install program FlashGet (download manager) dan WinRAR (program pembuka kompresi dan RAR).

http://vgmp3.mooo.com/phpbb/viewtopic.php?t=5567

RAMA SAYS: 20:21 WIB

Sabtu, 2 Oktober 2004

KANGEN...

"My face goes pink, as brighter as my heart shines. At this point, I just can't help myself but smile happily..."

Pulsa ponsel lagi bener2 sekarat, sekarang baru kerasa deh kalau kemarin udah banyak banget ngirim SMS. Untungnya semua itu untuk hal2 yang berguna... Tapi gara2 pulsa sekarat, gue jadi dihinggapin perasaan ini. Can't tell you guys, as I am afraid and too shy to spread it out loud... She's already been here once, and how if she eventually find it out? NOOOOOOO!!!!!!!!!!!

RAMA SAYS: 02:42 WIB

NGGAK ADA REVIEW SOUNDTRACK GAME LAGI?

Aduh, gue minta maaf banget! Gue jadi lupa buat artikel review soundtrack game terbaru! Believe me, itu bukan karena gue males atau sengaja, tapi gue, dan temen2 yang lain lagi bener2 sibuk! Pastinya udah tau apa yang gue kerjain. Slamet, masih sibuk dengan game 2D yang jadi proyek kita. But I promise it will come, trust me!!!

RAMA SAYS: 01:21 WIB

p