MINGGU, 10 JULI 2005

WALAU BATAL PERGI
TAPI AKU BAHAGIA

Wah? Nggak jadi pergi? Nggak jadi pergi kemana nich? Hehehe, ada dech, itu nggak penting! Yang jelas kebatalan pergi itu justru membuat hati gue "bahagia" dan bersyukur atas hal itu...

Minggu2 terakhir ini, Princess-ku lagi betul2 menghadapi gempuran2 dahsyat dalam kegiatan hidupnya. Hehehe, iya, selain harus menyelesaikan pekerjaan baru tanpa rekan kerjanya yang baru mengundurkan diri, ia juga harus berjuang keras menyelesaikan ujian akhir semester kuliahnya, plus "family business" yang nggak mungkin gue ceritakan disini. Pokoknya beban pikirannya betul2 "triple A" dech!!!

Kalau biasanya hari Minggu begini dia main ke rumahku, hari ini (untuk pertama kalinya) dia tetap di tempat kostnya, belajar untuk ujian dan memanjakan diri di kasur (katanya sih). Di kesempatan inilah gue coba meluangkan waktu untuk memberikan perhatian gue (telepon), menenangkan hati dan pikirannya supaya ia betul2 bisa melewati hari ini dengan tenang.

Sebenarnya udah dari beberapa hari yang lalu sih usaha penenangan diri ini dilakukan, dan itu juga untuk diri gue yang sama2 lagi terkena gempuran dahsyat (banyak kerjaan + family business juga). Tapi hari ini barulah gue merasakan bisa rileks dan santai, demikian juga honey-ku itu, sepertinya sudah berangsur pulih, semoga saja...karena ketika dia STRESS, gue hampir2 nggak bisa mengenalinya, hehehe...untung deh udah pulih!

"Untung batal pergi..." Kalau nggak, gue mungkin nggak bisa melakukan tugas ini, mendampingi honey saat dia butuh bantuan, dan mungkin juga pikiran gue bakal nggak tenang disana. Ternyata betul ya, kalau rasa sayang itu tinggi, everything will be no matter as long as I am with her, hihihihi *smile*.

So, ngapain aja gue hari Minggu ini? Pertanyaan bagus! Menghabiskan waktu di atas kasur dengan soundtrack Super Mario World, that's all...nyantai banget dech!!!

Rama Says: 19:13 WIB

SANTAI BERSAMA FINAL FANTASY

FINAL FANTASY SONGBOOK MAHAROBA

Rilis: 10 Maret 2004
Komposer: Nobuo Uematsu
Aransemen: Yuji Hasegawa
Diedarkan Oleh: Universal Music

Setelah lama mengoleksi album musik dari game Final Fantasy (game dengan album musik terbanyak di dunia), dan lamaaaaaaaaaaaa banget nggak mendengarkan musik2 dari Final Fantasy (FF), gue memutuskan untuk mendengarkan salah satu album varian FF terbaru, Final Fantasy Songbook Maharoba. Album bernuansa klasik vokal ketiga setelah "Pray" dan "Love Will Grow." Album yang bener2 membuat gue "rileks..."

Untuk penikmat musik yang nggak pernah atau belum pernah mendengarkan musik2 FF dan ingin menghabiskan waktu sambil bersantai, album ini akan memberikan "salam hangat" untuk kalian. Musik2nya lembut, bernuansa klasik, sedikit sentuhan jazz, dan "celtic," terdiri dari 7 lagu vokal dan 3 instrumental. Lagu2nya sendiri diaransemen ulang, merupakan lagu2 pilihan yang diambil dari game Final Fantasy VII, VIII, dan IX (PlayStation).

Buat para "gamer" apalagi yang ngaku fans berat FF pasti udah nggak asing lagi sama garapannya Nobuo Uematsu ini. Yup, termasuk versi Jepang dari lagu Eyes on Me (FFVIII) ada disini! Coba aja dengerin, and that's one of my favorite tracks!!! Gue rasa nggak perlu deh gue ulas "the rest of the tracks," karena kalian pasti sudah familier. Yang udah pernah mengoleksi/mendengarkan "Pray" atau "Love Will Grow" mungkin merasa album ini nggak semenyentuh kedua kakaknya, tapi ini adalah pilihan yang bagus, boleh jadi merupakan nostalgia karya2 Uematsu lantaran musik2 FF sekarang banyak dikerjakan komposer lain...hiks... *sedih*

Enough for the review anyway... Kalau kalian belum mendapatkan album ini, buruan deh serbu toko musik game online, or you can get the copy from me...! OK dech, mau nyantai sambil berbaring dan makan makanan ringan. Hmmm, minuman hangat? Iya, teh manis juga asyik nih!

Rama Says: 09:17 WIB

SABTU, 9 Juli 2005

SATURDAY TRIP PART 2:
GREAT TIME WITH GREAT PEOPLE

Hari ini gue dapet tugas mewawancarai Mbak Richmita, beliau ini penderita cacat tunarungu yang mengepalai berbagai organisasi tunarungu di Jakarta. Tugas gue adalah mendapatkan informasi mengenai bahasa isyarat yang dipakai dan dikembangkan oleh teman2 tunarungu.

Dengan ditemani my "princess," gue meluncur ke rumah Mbak Mitha di kawasan Terogong JAKSEL. Sebelumnya sempet makan siang dulu di Blok M, meskipun itu sudah jam 3 sore hehehe. Setelah sedikit berguncang-guncang di Metro Mini, akhirnya tibalah kami berdua di rumah Mbak Mitha dan langsung disambut Mbak Mitha plus beberapa teman tunarungu lainnya.

Subhanallah... Cuma itu yang bisa gue lafalkan waktu ketemu mereka. Hehehe, berasa bukan orang cacat aja, gue melihat sendiri bagaimana teman2 tunarungu tetap dapat berkomunikasi dengan sesama tunarungu atau orang normal. Mereka menggunakan bahasa isyarat dengan tangan, atau bahasa oral, yaitu membaca gerak bibir lawan bicaranya. Selain itu, ada juga yang memakai alat bantu pendengaran, contohnya Mbak Mitha, jadi masih bisa mendengar sedikit.

Wah, hebat banget! Nggak kebayang deh gimana telitinya mereka, soalnya gerakan bibir itu kan banyak banget! Yah meskipun menurut mereka, kita sebaiknya memakai bahasa baku dan bicara dengan pelan plus gerakan bibir yang jelas.

Pulang dari sana, gue mampir dan istirahat dulu di tempat kostnya honey, sambil becanda dan ber-hahahihihoho sama temen2nya.

Nice trip, and for sure, this is a nice weekend/Saturday night...

Anyway, baru nyampe rumah nih...ngantuk...mau bobo...

Rama Says: 23:21 WIB

SELASA, 5 JULI 2005

ketemu sobat chat

Hari ini gue ketemuan sama dua orang sobat chat gue di Yahoo! Messenger. Mereka adalah Mbak Lia + Mbak Isnani, keduanya sama2 kerja di tempat yang sama, Wisma Mulia (TELKOMSEL) Gatot Subroto. Nggak ada rencana sih, tiba2 aja omong punya omong, dan melesatlah gue ke kantor mereka berdua...

Wah, yang pasti gue seneng banget bisa ketemu mereka, apalagi dapet traktiran makan siang gratis, hehehe!

Di kesempatan itulah gue berkesempatan ketemu sama Mbak Lia, cewek yang suka majang kelinci piaraannya di messenger, Mbak Isnani yang enerjik dan "talkative," juga...Dinny, cewek pendiam + malu2 yang ternyata malu2in kalo di messenger, hehehe, sorry ya Din! Oh ya, ada juga Mas Danu, itu teman baiknya Mbak Isnani yang kerja satu divisi dengan Mbak Isnani. Hehehe, ternyata si mas itu suka dengan hal2 fantastis dan...rasa penasarannya itu, wah luar biasa!

OK deh sobat! Kalo sempet baca tulisan gue ini, makasih banget ya atas suguhannya! Kalian udah membantu gue meredakan ketegangan akibat menumpuknya beban kerja gue hari itu.

Rama Says: 17:33 WIB

SABTU, 2 JULI 2005

SATURDAY TRIP PART 1:
TRIPLE TOP TRIP

"Triple Top Trip?" Apaan nih? Nama makanan ringan atau gerakkan tripping baru? Hehehe, bukan! Ini istilah untuk "tiga rencana" dalam sehari yang gue jalankan, dimana rencana2 itu semuanya adalah untuk bersenang-senang dan melepas beban! Yup, sengaja janjian sama teman baik dan teman hati untuk melepaskan beban seminggu ini, sekaligus temu kangen sama mereka...

Hari ini gue dan sobat karib gue Slamet kembali bertualang ke Mangga Dua Mall. Seperti biasa, gue ke rumahnya, jajan di warungnya, lalu kita jalan ke stasiun Klender dan naik kereta menuju stasiun Kampung Bandan (belakang Mangga Dua).

Wah, kangen betul aku sama suasana kereta yang hiruk pikuk, dan..."berdiri" adalah hal yang tidak terhindarkan, sebuah kewajiban kali ye! Tapi untung deh keretanya ngebut, jadi cepet sampai di stasiun Kampung Bandan, tempat favorit kita kalo mau pulang, soalnya suasananya nyaman dan angin semilir selalu berhembus disana. Hehehe, sebenarnya bukan betah juga, tapi karena perjalanan harus tertahan lantaran kereta arah balik suka lambat datangnya.

Terus berjalan, dua pengembara kere ini melintasi perumahan kumuh di belakang gedung2 pencakar langit, lalu menginjakkan kaki di aspal panas menuju ke M2M, naik ke jembatan niaga, dan...dingin!!! AC mall memulihkan hampir separuh tenaga kita! Segera deh kita melaksanakan "rencana A" dari perjalanan kita hari ini, yaitu membeli hard disk 80GB dan DVD-ROM untuk komputer gue.

Barang didapat, sekarang tinggal urusan perut yang diselesaikan di Bakmi Naga. Setelah lihat2 DVD film animasi Jepang, kita bergegas menuju ke terminal busway untuk menjalankan "rencana B," yaitu menemui Nanda, the most "Nandut" girl in the world, hehehe!

Sip! Akhirnya kita bertemu juga dengan sang putri, dan bersiap menjalankan rencana C yaitu jalan2 ke Jakarta Book Fair di ISTORA Senayan. Gue dan Slamet yang sedari tadi kehausan akhirnya mendapat sokongan tenaga dari Nanda...

Tawa, canda, dan kejutan (gue dan Nanda sama2 ketemu temen lama) mewarnai perjalanan terakhir itu. Wah, nggak kebayang deh! Kita muter2 di gedung ISTORA yang penuh dengan buku itu. Setelah lelah, kami memutuskan untuk pulang naik taksi.

Sesampainya di rumah, yang gue lakukan adalah langsung memasangkan dua aksesoris baru yang tadi gue beli, dan mengkopi semua soundtrack musik game gue ke harddisk baru.

Wah, "Triple Top Trip" hari ini betul2 menyenangkan deh! Rasanya hilang semua beban2 kerjaan selama seminggu... Thanks for both of you, Slamet, and my honey...!

Rama Says: 21:46 WIB