minggu, 28 mei 2006

 

soundtrack game baru dari carl!!!

YYYYYEEEEAAAAAAHHHHHH!!!!!!! I can't help it but jump around! Hari Sabtu kemarin Pak POS nganterin paket dari sahabat gue di Amerika, Carl Larson (www.slightlydark.com). Isinya 1 DVD MP3 album musik game yang gue pesen (pasti pada bosen deh karena gue sering banget nulis itu), dan 1 DVD konsernya Sade, salah satu penyanyi cewek yang terkenal di Amerika dan Eropa. Gue baru sempet buka paketnya malem minggu, dan pasti udah tau deh apa yang terjadi: "BEGADANG SEMALEMAN!!!"

Buat temen2 yang menantikan update koleksi soundtrack game tapi mengharapkan yang terbaru, mungkin kalian bakal gigit jari. Yap, lantaran request yang gue kirim ke Carl rata2 musik game klasik, dan jarang banget ada musik game yang dibuat tahun 2005/2006, kecuali Legend of Game Music 3 ~ CONSUMER BOX, tapi itupun isinya musik2 game jaman dulu. Tapi, kalau emang masih tertarik liat2 isinya, silahkan klik disini (semua album di DVD gue taruh di bagian "WHAT'S NEW").



Nah, salah satu soundtrack game yang ada di DVD itu adalah Legend of Game Music 3 ~ CONSUMER BOX, isinya 9 CD plus 1 DVD (gue nggak dapet DVD-nya). Just telling you, Legend of Game Music itu paket yang isinya musik2 game "jaman doeloe" yang pernah ngetop tahun 80-an tapi nggak pernah dirilis albumnya, dan gue udah punya seri pertama dan keduanya.



Yang bertanggungjawab ngerilis album ini adalah Scitron Digital Content (www.scitron.co.jp), salah satu studio di Jepang yang spesialis ngeluarin album2 musik game lawas kayak musik2 dari Nintendo, Sega Megadrive, Atari, bahkan musik dari mesin game yang mungkin nggak terkenal selain di Jepang.

Hmmm, gue nggak tau bakal berapa lama gue menghabiskan waktu dengerin album ini, yang jelas semua lagu di album ini rata2 gue nggak kenal (termasuk gamenya), kecuali beberapa game kayak Gradius, game tembak2an pesawat ruang angkasa 2D buatan KONAMI.



VIDEO GAME MUSIC
Vinyl LP: YLR-20003, Alfa, 4/25/1984, ¥2000 yen
Cassette: YLC-20003, Alfa, 4/25/1984, ¥2000 yen


Satu lagi yang menarik perhatian gue adalah album VIDEO GAME MUSIC. Wah, judulnya kok aneh? Ternyata, VIDEO GAME MUSIC adalah album musik game pertama yang dirilis di muka bumi ini. Pertama rilis tahun 1984 dalam bentuk kaset, yang ngerilis adalah Namco, salah satu developer game yang bikin game klasik kesayanganmu; Pac-Man, Galaxian, Xevious, dll. Nah, tahun 2001 album itu dicetak ulang, lagi2 ulahnya Scitron Digital Content.

Hehehe, buat yang nggak suka main game pasti bakal puyeng dengerin album ini, pasalnya hampir semua lagu (10) cuma ada suara sound effect dari gamenya, suara tembak2an yang direkam langsung dari gamenya, dan...ya gitu deh, namanya juga musik game "jaman doeloe!" Tapi buat gue, album ini "worth" banget, karena selain gue bisa bernostalgia sama game2 buatan Namco yang emang pernah gue mainin, ini juga memperkuat identitas gue sebagai pecinta musik game. gimana nggak, ALBUM MUSIK GAME PERTAMA DI BUMI CING!!!

My favorite tracks are: Xevious (suara dari gamenya (tembak2an) dijadiin perkusi musiknya jadi kedengeran lucu banget), Pac-Man (seru ngebayangin hantu kuning pemakan biji dikejar hantu musuh), Libble Rabble + Mappy + Dig Dug (tiga track ini punya musik yang lucu dan enak didenger).

sabtu, 27 mei 2006

 

weekend gaya betawi

Wah, nggak tau deh ide konyol apa yang menghinggapi otak gue dan Kagome, yang jelas udah dua malem ini kita ber-malam minggu dengan memakai "Batavia style." Waduh? Emangnya ngapain sih?

Ah, nggak ngapa2in kok. Kita bilang gitu karena cara kita "being together" yang mirip abang dan none kalo lagi beduaan. Duduk di balai bambu depan rumah (pakai sarung), ngobrol, makan malam sambil naikin kaki, dan sesekali teplok sana teplok sini gara2 digigit nyamuk. Suasananya tambah romantis karena tepat di depan kita ada empang dan jeramban (WC) + jemuran pakaian yang menambah suasana jadi tambah artistik!

Lucu juga (malah gue pikir sedikit konyol), karena kadang kita ketawa geli kalau gue nyoba2 niruin gaya anak muda Betawi waktu lagi malem mingguan.

Rama: "Neng, abang mau pamit nih, udah malem."
Yulia: "Kagak pamit babe dulu bang?"
Rama: "Iye, ntar abang pamit, tapi...tapi..."
Yulia: "Tapi kenape bang?"
Rama: "He he, itu tuh neng, biasa, abang mau...mau minta..."
Yulia: "Minta apaan sih bang?"
Rama: "Ah masak neng kagak tau?"
Yulia: "Jangan ah bang, ntar aye malu ketauan babe!"

Wakswakswaks, yang jelas suasananya menyenangkan. Sebenernya nggak ada alasan mendasar kok yang bikin kita milih tempat itu, cuma lantaran cucu bapaknya Kagome + semua anaknya lagi pada ngumpul di rumah, jadi suasananya berisik dan kita susah ngobrol. So, jadi kita pilih tempat itu. And I guess it won't always be like that, tergantung kalo di rumah berisik atau nggak aja. Soalnya gue dan Kagome emang lebih suka ketenangan sih.

 

selasa, 23 mei 2006

 

blog baru wiwien

Beberapa hari yang lalu gue sempet cek buku tamu, dan sedikit "surprise" waktu baca salah satu entri disana. Ternyata yang ngisi adalah Wiwien alias Hermy, sobat gue dari Palembang. Wiwien ngabarin kalo dia udah buat blog pribadi sendiri.

Hari ini kebetulan gue ke WARNET dan langsung masuk ke blognya yang beralamat di http://blogwiwien.blogspot.com. Well, nice blog! Itu artinya acara "blog walking" alias kunjung blog gue bakal nambah satu lagi, tempat persinggahan dimana gue bisa "say ABCDE!?-+=" sama cewek tomboy yang satu ini.

"Hey Hermy, what have you done there!? Thanks for your comment, but it makes me blush, really. I am not like what you wrote, but thank you anyway. Keep running with your blog, and I sure will come and see it!"

 

jum'at, 19 mei 2006

 

yu yu hakusho

Hari ini gue pergi ke Mangga Dua sama Slamet. Nggak ada kerjaan sih, cuma mau liat2 aja. Tapi siapa sangka kalo keisengan itu justru mempertemukan gue dengan 5 DVD komplit anime Yu Yu Hakusho, film animasi Jepang yang jadi salah satu favorit gue!?

Back to 1995/1996, waktu itu gue lagi getol2nya nonton anime itu. Petualangan Urameshi Hyosuke yang jadi detektif pemburu roh jahat, pertemuannya dengan siluman Kurama dan Hiei (yang gue suka banget karena gerakannya yang cepet dan jurus naga kegelapannya), dan petualangannya sama sahabat tololnya Kowabara. Gue juga seneng banget mainin gamenya di konsol SNES.



Sayangnya, waktu itu gue belum tau banget ceritanya kecuali dari komik yang dibacain temen2 gue waktu SMP, soalnya waktu itu formatnya video VHS dan masih bahasa Jepang.

DVD yang gue dapetin udah di-dub dalam bahasa Inggris. Walaupun sedikit kecewa lantaran gue pengen banget dapet yang bahasa Jepang (I've got the whole story), tapi lumayan deh karena gue bisa lagi tau ceritanya lebih detail karena gue tinggal nerjemahin aja. Sialnya, DVD 3 dan 2 (waktu turnamen kegelapan) rada ngadat. Maklum deh, namanya juga bajakan!!!

jum'at, 5 mei 2006

 

my new songs

Yup! Ada lagu baru di personal homepage ini! Lho, tapi kenapa pengumumannya malah ditaruh di diary online sih? Kenapa nggak dipajang di informasi update halaman depan? Hehehe, mohon maaf, this is for reasonable matter. Seperti kita tahu kalau banyak sudah "pirasi" alias pembajakan yang merajalela, nggak terkecuali dunia musik. Nggak cuma karya orang yang diakui milik oleh orang lain, bahkan musik2 yang nggak terkenal di Indonesia kayak musik game suka dipakai seenaknya dalam  acara TV! Sebenernya itu pelanggaran, tapi berhubung nggak ketahuan ya jadi diterusin deh!

Ya udah, kok jadi malah ngomongin soal pembajakan sih? Kalau memang tertarik, silahkan masuk ke halaman download MP3, atau langsung KLIK DISINI!

Wah, emangnya ada lagu baru apa? Sebenernya nggak baru2 amat sih, udah kelar beberapa bulan yang lalu, tapi karena pertimbangan di atas itu yang bikin gue maju mundur buat posting. Akhirnya gue posting juga dengan memotong lagu dan mengurangi kualitasnya...

Jadi, silahkan masuk ke halaman download dan cek/download tiga lagu teratas! Penjelasannya udah ada disana semua kok...!

Rama Says: 06:11 WIB

kamis, 4 mei 2006

 

nyari konverter dvd

Wah, hari ini habis browsing, iseng2 nyari software konverter DVD yang handal tapi gratis! Hehehe, emang jarang sih program yang begitu, tapi nyatanya gue nemuin tiga program yang emang bener2 gratis, semuanya bisa dicobain kok!

Hmmm, gue emang blon nyobain lantaran ketiga program itu baru aja gue download. Sebenernya sih gue punya beberapa program konverter DVD komersial, tapi gue nyari yang udah otomatis. Maksudnya, tinggal eksekusi dan nggak perlu repot konfigurasi. Malahan kalau bisa gue mau nyari program yang bisa bikin track otomatis, karena selama ini kalo gue konversi film dari DVD biasanya jadi satu file panjang. Nah gue kepingin file2nya terpecah seperti format DVD-nya yang udah ada track. Mungkin ada yang bisa bantu?

Nah, ini dia link tiga freeware DVD converter yang gue dapet. Menurut info di situsnya sih program2 ini juga terbundel dengan aplikasi lain, dan ada yang berbayar juga. Gue juga blon ngetes apa freeware2 ini kompatibel buat screen reader tunanetra atau nggak. So, wanna try? Take this...!

http://www.labdv.com/dvdx

http://www.djbeppi.minots.net/

http://www.dvd2svcd.org/

Rama Says: 23:18 WIB

rabu, 3 mei 2006

 

hari paling menyebalkan

-Dammit...! I wish I wouldn't have to let this happen...! Hari ini selain gue harus ngerangkum tugas mata kuliah Telaah Pranata Masyarakat Amerika Serikat (mata kuliah yang gue benci banget karena bukunya tebel2), gue terpaksa juga harus buang ongkos pergi ke kampus dan menerima konsekwensi keegoisan dosen yang dateng dan pergi seenaknya...

"Besok kamu ujian oral sama saya, jangan lupa dan jangan nggak datang," kata dosen gue yang semalem telfon gue. Pastinya gue bakal patuh, apalagi udah diingetin kayak begitu...alamat gue ngulang di semester depan kalo gue abaikan! Tapi apa yang terjadi? Sang dosen nggak hadir bahkan setelah gue tunggu 1 jam. Belakangan gue tau dari sekretariat kalo sang dosen ijin karena ada pesta pernikahan kawannya... Apa2an nih?!?! Emangnya dikira pergi ke kampus kagak pake duit!?!? Tega banget seeh...!? Padahal gue masih harus ngerangkum 424 halaman (12 BAB) dan harus jadi besok!!! *bersungut-sungut*

Akhirnya dengan kesel (bayangin tokoh kartun yang marah dan keluar asap dari kuping dan ada suara lokomotif kereta api), gue ke rumah Slamet sohib gue dan minta bantuan dia merangkum. Beruntung deh dia mau bantu, dan laptop jadi gue tinggal disana...

Apakah sudah berakhir!? BELUM!!! Waktu pulang, hujan deras tiba2 turun dan gue kehujanan, lalu kepleset di daerah Kalimalang. Alhasil fotokopian tugas yang gue bawa (masih ngutang ama tukang fotokopi kampus) jatuh mencium aspal dan lutut kiri gue berdarah. Baru aja mau bangun, Mikrolet lewat memandikan gue dengan beceknya air jalanan. Beberapa langkah gue nyebrang, sopir angkutan kota teriak dengan kerasnya... "Kalo nyebrang pake mata dong, sembarangan aja sih!?"

OH TUHAN, KUATKANLAH KESABARANKU...!!!

Rama Says: 19:37 WIB

senin, 1 mei 2006

 

mau buat novel

Hello semua! Udah baca catatan terakhir gue di diary online April 2006 kan?

Nah, ternyata setelah ikut seminar kiat menulis itu, gue jadi kepikiran untuk mulai menulis novel. Idenya sih udah ada, mungkin yang mau gue angkat adalah cerita dari catatan gue, KARIMA - TO BE WITH YOU (lihat di halaman depan). Itu memang kisah cinta nyata gue, dan kayaknya bagus deh kalo diangkat...

Masalahnya sekarang, gue blon tau gimana cara mengolah naskah itu, memilah2nya supaya enak dibaca dan jadi sebuah buku. Ada yang bisa bantu?

Rama Says: 07:11 WIB