minggu, 16 juli 2006

 

thank you, hermy!

 Beberapa hari yang lalu sempet mampir ke blognya Wiwien dan baca posting terbarunya. Well, nggak persis2 amat sih, tapi kira2 isinya; pilih mana, punya pacar yang romantis selama sehari atau teman yang abadi?

Well, meskipun kemudian isi artikelnya nggak berhubungan dengan masalah yang gue alami, tapi cukup jadi penawar buat luka yang gue derita...

Orang seperti gue, yang kontan jarang banget mau bagi2 kesedihan dan masalah sama orang lain memang sangat membutuhkan orang yang seperti ini; seorang sahabat yang mau mendengar keluh kesah, itu udah biasa - tapi mereka yang nggak peduli (nggak ambil pusing atau ikut campur atau berubah pandangan) waktu kita cerita tentang keburukan paling buruk dari kita, mereka ini justru yang memberi kebebasan pada hati kita untuk mengungkap semuanya...and that's what I feel from Hermy...

Hermy, makasih banyak atas perhatiannya. Do not worry, I am fine! Thanks for listening even to the nastiest thing I have...

Rama Says: 00:17 WIB

selasa, 11 juli 2006

 

ke kantor detikcom

Hari ini gue pergi ke kantor Detikcom di daerah Buncit Raya, JAKARTA SELATAN. Ngapain sih? Hehehe, biasa laa, mengambil apa yang seharusnya diambil...you know what I mean! Tapi sebenernya nggak itu aja sih, there are other things I had to take care of.

Ternyata nggak terlalu sulit juga pergi kesana, tapi sempet sebel karena ada galian di daerah Buncit Raya, jadi gue terpaksa naik ojek dan kejebak macet. NOTE: Gue naik ojek bertiga sama si abang tukang ojek dan Kagome, dag dig dug sepanjang jalan karena peraturannya memang dilarang naik motor sampai tiga orang di jalan raya. Kalau sampai ketangkep, wah...berabe, bisa2 gue harus menghabiskan apa yang nanti bakal gue ambil di Detikcom (wah, jadi tambah jelas lagi tuh). Tapi akhirnya kita sampai juga dengan selamat, meskipun sedikit gosong dan menguap...!

Siang itu secara nggak sengaja gue juga ketemu dengan Pak Imam Suyono, salah seorang wartawan Detikcom yang dulu pernah memberikan pelatihan buat gue dkk. Sayang beliau nggak punya banyak waktu, jadi harus buru2 pergi.

Saat yang ditunggu pun tiba. Gue akhirnya kembali ketemu Pak Donny B.U., dedengkot DetikInet yang selama ini membantu publish artikel gue di media online TI itu. Oh ya, siang itu semua penulis favorit gue dari DetikInet juga ada, termasuk Om OYD (inisial) yang banyak menulis artikel tentang game! Seneng banget bisa tuker2an ide dan pendapat sama mereka!

Selanjutnya, setelah gue mengambil apa yang harus diambil, kita bicara lebih jauh mengenai beberapa rencana, di antaranya persiapan untuk mengadakan pelatihan jurnalistik untuk teman2 tunanetra. Karena di Mitra Netra sendiri untuk pelatihan jurnalistik online sudah pernah diadakan beberapa kali, jadi gue mengusulkan untuk mengadakan pelatihan dengan spesifikasi tertentu, misalnya khusus membahas tentang teknologi.

Oh ya, ada rencana menarik lagi! Ini ada hubungannya dengan acara TOUCH THE KEYBOARD yang pernah diadain di pameran komputer JACC bulan ini. Acara itu akan menguji stamina peserta, ngetik selama 11 jam dan berhadiah laptop Acer Aspire. Sayangnya acara itu nggak diperuntukkan buat tunanetra, jadi gue mengusulkan untuk membuat acara itu khusus untuk tunanetra. Mengenai detailnya kita memang baru ngobrol sedikit, tapi Pak Donny bakal mengusahakan untuk terwujudnya acara itu...

Akhirnya jam 4 sore kita pulang, menyudahi pertemuan menyenangkan itu. Well, I wish I could have more time for that, tapi sayangnya ruangan pertemuan mau dipakai buat meeting. Satu hal, selain perkenalan dan perjumpaan dengan penulis2 favorit gue, gue juga mendapatkan ilmu yang berharga karena mereka sudah tau kira2 seperti apa gaya penulisan yang paling cocok buat gue. OK, I will do my best!

Buat temen2 yang suka teknologi, jangan lupa mampir ke DetikInet. Kalo beruntung mungkin bisa nemuin tulisan gue yang norak plus malu2in itu, hehehe! Lho, kok jadi promosi seeh!?

------

Special thanks goes to Kagome. Thank you for accompanying me and...you're my sweetest fairy I ever have!

Rama Says: 22:45 WIB

jum'at, 7 juli 2006

 

da vinci code online game soundtrack

Ada yang pernah baca novel ini? Novel fiksi karya Dan Brown ini laku keras, mungkin cuma novel Harry Potter yang bisa nyaingin angka penjualannya. Novel ini juga yang sempat "menggoyang" keyakinan umat Kristiani, karena pemaparan bukti2 sejarah yang cukup menggemparkan.

Tapi gue nggak akan bicara lebih jauh tentang novel ini (biarpun gue juga salah seorang penggemarnya), karena gue yakin udah banyak dibahas, dan gue nggak mau mengundang hal2 negatif kalo gue sempet berkomentar tentang buku ini.

What I am going to say is, I've got the soundtrack! Yup, tahun ini Da Vinci Code dibuatkan game onlinenya! Game itu juga dibuat berdasarkan film layar lebarnya.

Nah, gue dapetin soundtracknya hari ini (download). Album ini di-publish Sony dan digubah seluruhnya sama Gary Kibler. Just to let you know, dia itu terkenal banget di dunia game sebagai penggubah musik2 orkestra, meskipun mungkin namanya harum hanya di kalangan gamer Amrik.

In my opinion, musik2 dari Da Vinci Code Online Game Soundtrack ini keren abis! Meskipun dibuat dengan menggunakan instrumen digital (gue bisa bedain mana orkestra asli dan digital), tapi penataannya rapi dan instrumentasinya bagus. Boleh taruhan kalo nggak banyak orang bisa ngebedain apa instrumen musiknya asli atau nggak.

Suasana mistik dan tegang begitu kerasa, dan suasana yang dihadirkan seperti film2 layar lebar yang bentuknya kolosal. Singkatnya, perlu penghayatan banget kalo mau nikmatin album ini.

Sayangnya, 15 lagu di album ini kerasa pendek banget! Nggak nyampe setengah jam! Well, what do you expect, soalnya gamenya sendiri nggak terlalu banyak mengambil setting, jadi mungkin musik yang dipakai pun nggak terlalu banyak.

Well, tertarik sama album ini? Coba aja buka http://gh.ffshrine.org/soundtracks terus masuk ke bagian "D" dan pilih Da Vinci Online Game Soundtrack. Ukurannya nggak terlalu gede kok, sekitar 30 MB. Gue saranin dengerin album ini pakai speaker surround supaya nuansa orkestranya betul2 kerasa.

Rama Says: 22:35 WIB